Indonesia Positif

Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas Resmikan Kantor NGG Kalimantan Tengah

Minggu, 28 April 2024 - 21:48 | 13.89k
Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas saat memberikan sambutan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas saat memberikan sambutan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Organisasi perkumpulan alumni Grounded Bussiness Coaching yakni Nusantara Gilang Gemilang atau NGG secara resmi hadir di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kehadiran NGG Kalteng secara resmi diresmikan oleh Presiden NGG, Puguh Wiji Pamungkas, di Eltipark Cafe, Jalan C. Bangas No.11 Palangka Raya, Kamis (25/4/2024). 

Turut hadir pada peresmian tersebut, mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng, Norhani. Dia mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung hadirnya organisasi NGG ini di Kalteng.

Ia menyebutkan, hal ini sebagai upaya pemberdayaan UMKM agar UMKM Kalteng bisa lebih baik dan naik kelas. “Pemprov sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini. Ini salah satu bagaimana kita pemberdayaan UMKM, agar UMKM Kalteng lebih baik lagi, lebih berkelaslah ibaratnya, mereka mempunyai skill lah dalam berusaha,” ucapnya. 

Presiden NGG, Puguh Wiji Pamungkas menyebutkan, bahwa NGG salah satu organisasi yang lahir dari rahim sekolah bisnis Grounded Bussiness Coaching yang berpusat di Kota Malang. Ia membeberkan, NGG ini hadir sebagai wadah bagi pihaknya alumni Grounded Bussiness Coaching yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. “Ada berbagai program yang kami lakukan, seperti Kampus Gemilang, Sekolah Gemilang, Pesantren Gemilang, Pemuda Gemilang, Masyarakat Gemilang, Wanita Gemilang dan seterusnya. Ini sebagai upaya kita menghadirkan tatanan masyarakat yang berdaya,” jelasnya. 

Puguh Wiji Pamungkas berharap, dengan adanya NGG di Kalteng bisa memberikan fibrasi positif terhadap kemajuan  Kota Palangka Raya secara khusus atau Kalteng secara umum. 

Sementara itu, Ketua NGG Provinsi Kalteng, Rizky Mahendra menambahkan, Nusantara Gilang Gemilang ini fokus terhadap untuk memastikan semua segmen di masyarakat berkembang, seperti pelaku UMKM dan lain sebagainya.

“Jadi alumni G-Coach itu berkaryanya di sini. Sehingga nanti NGG yang bersekretariat di Eltipark Cafe dijadikan tempat pertemuan umum, seperti komunitas, UMKM, dan menjadi pusat keunggulan bagi masyarakat Kalteng. Jadi kita fokus untuk meningkatkan semua segmen,” ujarnya.

Rizky menambahkan hadirnya NGG di Kalteng diharapkan membawa masyarakat untuk tumbuh bersama tanpa membedakan segmen-segmen. “Jadi memang NGG ini didedikasikan matching dengan tema Eltipark kita Tenang, Teduh, Tumbuh. Jadi untuk tumbuh bersama tanpa harus membeda-bedakan segmen-segmennya,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES