Indonesia Positif

HUT ke-72, Pelni Waingapu Terus Bertransformasi Tingkatkan Pelayanan

Senin, 29 April 2024 - 16:50 | 11.64k
Jajaran PT Peni Cabang Waingapu di HUT ke-72 bersama Pemkab Sumba Timur semangat berkolaborasi tingkatkan kontribusi membangun daerah.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Jajaran PT Peni Cabang Waingapu di HUT ke-72 bersama Pemkab Sumba Timur semangat berkolaborasi tingkatkan kontribusi membangun daerah.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur terus bertransformasi sebagai upaya meningkatkan pelayanan.

“Di HUT ke-72 tahun ini kita terus bertransformasi sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menyediakan kebutuhan moda transportasi laut bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Pulau Sumba,” kata Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Waingapu Desna Hestyandoko saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2024).

Dengan semangat transformasi itu ungkap Desna, PT Pelni (Persero) cabang Waingapu membangun negeri bersama stakeholder di Kabupaten Sumba Timur bekerja sama dalam semangat berkolaborasi meningkatkan kontribusinya untuk turut serta dalam membangun negeri ini.

“Tentunya seluruh jajaran, manajemen, dan pegawai berkomitmen untuk bekerja keras dengan berlandaskan akhlak dalam meningkatkan kinerja Pelni untuk kedepannya,” tuturnya.

Menurutnya, Pelni juga mendapatkan predikat sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat dengan skor 97,35 dari skala 100. Selain kinerja bisnis yang meningkat, kepercayaan pemerintah kepada Pelni semakin besar karena Pelni telah mengoperasikan armada kapal penumpang untuk melayani rute perjalanan domestik yang menyinggahi lebih dari 94 pelabuhan di seluruh pelosok Nusantara.

Desna mengungkapkan, selain terus bertransformasi, PT Pelni juga telah meluncurkan logo baru dan Tagline baru “We Connet, We Unify” yang diluncurkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada Kamis (25/5/2024) lalu.

“Logo baru ini menggambarkan lautan menggantikan logo lama PELNI yang telah digunakan selama 71 tahun,” ujarnya.

Pergantian logo ini, tambah Desna, seiring dengan perubahan visi misi perusahan untuk menjadi perusahan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara.

“Kami membutuhkan identitas diri yang mampu menunjang transformasi besar yang sudah kami lakukan dan terus berlangsung,” paparnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu saat menyampaikan ucapan selamat HUT ke-72 PT Pelni (Persero) berharap Pelni terus bertransformasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang angkutan transportasi laut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengucapkan selamat HUT yang ke-72 PT Pelni (Persero) semoga semakin sukses dan jaya selalu dan tetap menjadi perusahan pelayaran yang terdepan untuk melayani penumpang,” ucap Umbu Ngadu Ndamu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES