Indonesia Positif

Lolos P2MW, 6 Proposal Mahasiswa UNIPMA Raih Dana Bantuan dari Kemendikbudristek

Senin, 29 April 2024 - 15:52 | 8.59k
Gedung UNIPMA Madiun. (Foto: TIMES Indonesia)
Gedung UNIPMA Madiun. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Madiun, Jawa Timur berhasil mendapatkan pendanaan yang diterima oleh mahasiswa dalam Program bantuan P2MW 2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Totalnya, ada sebanyak enam proposal usaha garapan mahasiswa UNIPMA Madiun dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 lolos mendapatkan pendanaan. 

Dr. Elva Nuraina, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang I menjelaskan, bahwa P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang diselenggarakan oleh Dikti. Pihaknya sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada dosen pendamping, Biro Kemahasiswaan, kaprodi dan seluruh unsur yang telah mengawal prestasi kemahasiswaan, terutama P2MW.

"Saya ucapakan selamat kepada tim mahasiswa UNIPMA Madiun yang berhasil meraih dan bantuan, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya, dan bagi mahasiswa penerima dapat mengembangan usaha. Saya juga apresiasi kepada Biro Kemahasiswaan, reviewer maupun dosen pembimbing atas proses oendampingan yg sangat bagus, sehingga lolos enam poposal," katanya, Senin (29/4/2024).

Elva menjelaskan bahwa program Kemendikbud melalui Ditjen Diktiristek ini melaksanakan P2MW untuk melahirkan mahasiswa wirausaha dan penguatan ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi. “Saya berharap Mahasiswa dan dosen pembimbing mempersiapkan dan melaksanakan P2MW dengan sebaik-baiknya, terutama outputnya,” harapnya. 

"Saya juga berharap semoga dari 6 proposal yang lolos didanai, 50 perseb lolos KMI Expo," ungkapnya.

Sementara enam tim yang mendapatkan dana bantuan yaitu:

Tim 1 : 
Algam Lajunanansyah 
Judul Proposal:
“Rekayasa Inovatif untuk Nutrisi dan Usaha Manisan Kulit Jeruk Pamelo Kreativitas Unggul dalam Lingkungan Inovatif Terpadu Rindu Manis Kulit”

Tim 2
Aprilia Syafitri 
Judul Proposal:
Roemah by De King Pejalan Gabut

Tim 3
Betry Handayani Nababan
Judul Proposal:
Segarlicious Sensasi Sayuran Hidroponik Penuh Nutrisi untuk Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan sebagai Solusi Edukasi dan Bisnis Generasi Muda 

Tim 4
Dhea Aliza Putri
Judul Proposal:
Wonton Delights Journey Through Flavor for Spicy Lovers My Wontop

Tim 5
Dhieta Indah Permata
Judul Proposal:
D2 Farm Inovasi Budidaya Ayam Ras Petelur dengan Sistem Rekayasa Pakan untuk Meningkatkan Produksi Telur

Tim 6
Yudha Ghulam Athoillah
Judul Proposal:
Pandawa Digital Media

Terkait penerima bantuan program P2MW 2024 ini, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswan telah melakukan seleksi administrasi, substansi dan justifikasi anggaran yang telah diajukan oleh perguruan tinggi dan mahasiswa yang telah lolos seleksi bantuan peningkatan ekosistem wirausaha di perguruan tinggi melalui P2MW 2024.

Informasi seputar UNIPMA Madiun bisa mengunjungi link https://unipma.ac.id/   dan Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa mengunjungi link https://pmb.unipma.ac.id/ . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES