Indonesia Positif

Psikologi UIN Malang Taken Kerjsama dengan PT Aerofood Indonesia, Buka Peluang MBKM hingga Penyerapan Tenaga Kerja

Senin, 29 April 2024 - 21:55 | 9.91k
Acara penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh Fakuktas Psikologi UIN Malang dengan PT Aerofood Indonesia, Senin (29/4/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Acara penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh Fakuktas Psikologi UIN Malang dengan PT Aerofood Indonesia, Senin (29/4/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang resmi menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia. Hal itu ditandai dengan penandatangan kerjasama yang dilakukan di ruang pertemuan Fakultas Psikologi UIN Malang, Senin (29/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor 4 UIN Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag, Dekan Fakultas Psikologi UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Rifa Hidayah M.Si bersama jajaran, dan juga Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia, M. Arif Wicaksono beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, WR 4 UIN Malang, Dr. KH. Isroqunnajah banyak menjelaskan soal sumber daya yang ada di UIN Malang. Dia menerangkan, bahwa saat ini Kampus Hijau tersebut telah mempunyai 8 Fakultas dan 45 program studi. Dan Fakultas Psikologi merupakan salah satu fakultas unggulan di UIN Malang.

Pihaknya mengaku, membuka peluang selebar-lebarnya kepada semua pihak untuk bisa melakukan kerjsama yang produktif. "Kita punya pola sendiri untuk kerjasama. Dan apabila sudah kerjsama harus segera di eksekusi. Tidak boleh hanya kerjasama diatas kertas saja," ucapnya.

Menurutnya, perguruan tinggi juga membutuhkan pihak ketiga untuk bisa menerapkan ilmu yang dimiliki. Begitu juga industri yang membutuhkan instansi pendidikan untuk upgrade keilmuan dan skill dalam perusahaan. "Harapanya semoga kerjsama ini membawa manfaat yang besar bagi semuanya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Psikologi UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Rifa Hidayah M.Si menerangkan, sumber daya manusia (SDM) dan juga peralatan penunjang pendidikan yang ada di Fakultas yang dia pimpin terbilang sangat lengkap dan mumpuni.

Pihaknya pun yakin, kerjasama yang dijalin antara Fakultas Psikologi dan PT Aerofood Indonesia ini bisa saling menguntungkan satu sama lain. "Pertama ini kita kerjasama untuk PKL mahasiswa MBKM.  Namun kedepan, kita berharap kerjasama ini bisa semakin luas ke beberapa bidang lainya," ucapnya.

Salah satu yang dia sebut bisa untuk di implementasi di masa mendatang adalah kerjasama untuk penyerapan tenaga kerja dari Fakultas Psikologi UIN Malang. Prof Rifa menerangkan, kerjasama semacam itu sudah dia lakukan bersama PT Behaestex Gresik. Dimana mahasiswa yang selesai magang disana, langsung direkrut untuk menjadi pekerja.

"Tentu dengan mempertimbangkan kinerja dari masing-masing individu. Namun kami yakin lulusan yang kami hasilkan adalah SDM unggul yang bisa berkarya dimana saja," tuturnya.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lulusan Psikologi UIN Malang yang telah menempati jabatan strategis di berbagai bidang. Baik di perusahan, pemerintahan, ataupun bidang yang lainya.

"Harapanya kerjasama ini bisa segera dieksekusi, dan bisa menjadi kerjasama yang saling menguntungkan," pungkas Dekan Psikologi.

Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia, M. Arif Wicaksono menjelaskan, core bisnis yang dilakoni perusahaanya adalah catering untuk penerbangan, utamanya di pesawat Garuda Indonesia.

"Kita juga melayani penerbangan asing. Hampir semua penerbangan asing, yang startnya dari indonesia kita yang menyiapkan makananya," ucapnya.

Selain itu, PT Aerofood Indonesia juga melayani industrial catering dan laundry, khususnya material in flight. Dan masih ada beberapa unit bisnis yang berjalan di perusahaan yang punya kantor pusat di Jakarta itu.

Pihaknya pun menyambut baik kerjasama anatara PT Aerofood Indonesia dengan Fakultas Psikologi UIN Malang. Dan beberapa potensi kerjasama kedepan, seperti penyerapan tenaga kerja dan lainya juga sangat bisa untuk dilakukan bersama.

"Pola hubungan sinergi ini bisa kita tingkatkan. Apa yg bisa kita support akan kita support," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES