Indonesia Positif

Kisah Alumni STIKI Sebagai Web Software Engineer di PT. PLN

Selasa, 30 April 2024 - 09:22 | 7.75k

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai salah satu lulusan Teknik Informatika angkatan 2015 dari Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI Malang), M Hafidh Bahrul Mauidho telah menunjukkan prestasinya sebagai Web Software Engineer di PLN ICON PLUS.

Dalam wawancara eksklusif dengan STIKI Malang, Hafidh berbagi pengalamannya dan menyoroti bagaimana pendidikan di STIKI Malang telah membantu karirnya.

Hafidh menjelaskan bahwa ilmu yang diperolehnya selama kuliah di STIKI sangatlah relevan dan dapat diterapkan langsung dalam pekerjaannya saat ini.

"Sangat bisa, tentunya juga ditambah explore ilmu dari luar kampus agar maksimal :)" ungkapnya. Ia juga menekankan pentingnya memahami proses bisnis, mengembangkan, dan merawat aplikasi, serta melakukan rekonsiliasi data sebagai bagian dari tugasnya.

Selain itu, Hafidh juga memberikan kesan positif terhadap suasana belajar mengajar di STIKI Malang, meskipun ia mengakui bahwa atmosfernya cukup serius. Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa bangganya sebagai lulusan STIKI Malang. "Bangga menjadi salah satu lulusan kampus STIKI Malang," ucapnya.

Hafidh juga memberikan pesan kepada teman-teman mahasiswa yang masih kuliah, agar tetap semangat dan fokus dalam belajar. "Jangan nyerah gais, luck bisa jadi ketika peluang datang pada orang yang siap or bisa juga pada orang yang ngga nyerah :)" pesannya.

Salah satu pengalaman uniknya selama kuliah di STIKI Malang adalah ketika ia begadang hingga jam 12 malam di mushola kampus untuk mencari wifi gratis guna menonton tutorial database mirroring. Pengalaman tersebut memberikan hasil yang memuaskan dalam mata kuliah database dan bahkan mendapatkan liburan gratis dari Bu Laila. Hafidh juga menuturkan bahwa hampir setiap hari ia begadang di kampus demi mempertahankan gelar sebagai pengguna wifi kampus paling loyal.

Dengan prestasinya di dunia kerja dan pengalaman uniknya selama kuliah, Hafidh menjadi inspirasi bagi mahasiswa STIKI Malang lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka. STIKI Malang pun terus diingatkan untuk terus berinovasi dan bersaing demi menjadi yang terdepan.

STIKI memiliki komitmen tinggi untuk memfasilitasi berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES