Indonesia Positif

Universitas Widyagama Malang (UWG) Raih Hibah Pendanaan Kemdikbudristek 2024

Selasa, 30 April 2024 - 09:40 | 11.24k

TIMESINDONESIA, MALANG – Torehan prestasi gemilang kembali diukir oleh Tim PKM dan P2MW Universitas Widyagama Malang (UWG Malang) pada tahun 2024 ini.

Kabar gembira menyelimuti kampus ketika satu proposal PKM dan sebelas proposal P2MW berhasil meraih hibah pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) tahun ini.

Tim Mahasiswa dan Tim Dosen Pembimbing serta Reviewer layak berbangga dengan pencapaian luar biasa ini. Salah satu prestasi yang patut disoroti adalah pendanaan yang diperoleh oleh Tim PKMRE dengan judul "Peningkatan Peforma Design Gasifier Tipe Downdraft dengan Variasi Jumlah Aliran Udara" yang dipimpin oleh Rizki Hidayat (NIM: 201212018152814).

Rektor UWG Malang, Dr. Anwar SH MHum, menyampaikan kegembiraannya atas capaian ini. "Ini adalah bukti nyata dari semangat, kerja keras, dan dedikasi tim mahasiswa dan dosen pembimbing kami. UWG secara konsisten menunjukkan komitmen dalam mendukung kreativitas dan inovasi mahasiswa, dan pencapaian ini merupakan bukti nyata dari upaya berkelanjutan kami," ucapnya dengan penuh kebanggaan.

Berikut adalah judul-judul proposal lainnya yang berhasil meraih pendanaan:

  1. Budidaya Ikan Lele dengan Metode Ember
  2. Droppings Pearl
  3. Finds Thrift
  4. Gulamut Gula Kelapa Imut
  5. Liatin Lilin Aroma Terapi Anti Nyamuk
  6. Pengolahan Limbah Kayu Menjadi Produk Kreatif
  7. Produksi Air Mineral pH Tinggi dengan Mesin Filterisasi Batu Hexagonal Mengubah Air Baku Menjadi Air Alkali
  8. Rabbit House
  9. RUSA Rengginang Unik Sampai Asia
  10. Seni Matematika Kinestetik untuk Si Kecil
  11. Suncorn Delight Lumpia Jagung

Prestasi ini menegaskan posisi UWG Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan yang selalu mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa. Keberhasilan ini bukan hanya sekedar pencapaian institusi, tetapi juga sebuah cerminan dari semangat dan komitmen yang dimiliki oleh seluruh komunitas akademik UWG.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES