Indonesia Positif

Belanja Oleh-Oleh Khas Probolinggo Makin Mudah Pakai Non Tunai BRI di Zabella Gift Shop

Selasa, 30 April 2024 - 18:00 | 11.75k
Tokok oleh-oleh khas Probolinggo di Stasiun Kerata Api Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Tokok oleh-oleh khas Probolinggo di Stasiun Kerata Api Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Liburan ke Probolinggo, Jawa Timur, tak akan sempurna bila tak membawa pulang oleh-oleh khas Probolinggo. Bingkisan untuk orang rumah itu bisa didapatkan di Zabella Gift Shop yang berada di dalam Stasiun Kereta Api Probolinggo.

Toko oleh-oleh khas Probolinggo ini, dapat ditemukan dengan mudah bila bepergian menggunakan jalur kereta api. Karena outletnya berada di samping pintu masuk KA.

Banyak jenis oleh-oleh yang dapat dibawa pulang dengan harga murah. Dari makanan ringan, hingga pakaian batik khas Probolinggo. Pengunjung juga bisa melakukan pembayaran di outlet tersebut dengan mudah pakai non tunai.

Pihak toko telah menyediakan mesin EDC dan Qris dari BRI. Pengunjung pun bisa melakukan transaksi dengan cepat tanpa harus ribet buka-tutup tas maupun dompet.

“Karena banyak pembeli kami dari luar daerah. Mereka biasa menggunakan pembayaran nontunai. Jadi mesin EDC dan Qris ini jadi kebutuhan,” ungkap Rina Setyowati, owner Zabella Gift Shop.

Toko-oleh-oleh-2.jpg

Ia menyebut, transaksi penjualan di stasiun tersebut cukup banyak setiap harinya. Para pembeli sebagian besar berasal dari luar daerah yang datang dan pergi untuk liburan.

Menurut dia, pembeli yang datang sebagian besar sudah terbiasa menggunakan pembayaran non tunai. Sehingga adanya mesin EDC dan QRIS dari BRI ini sudah menjadi kebutuhan dan keharusan untuk memfasilitasi pembayaran.

“Kami dulu mengajukan EDC ini ke BRI. Karena memang banyak pembeli yang menggunakan pembayaran non tunai atau kartu debit,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli, Sakroni mengaku, pembayaran non tunai harus ada di outlet seperti ini. Sebab, banyak pembeli yang datang dari luar daerah telah terbiasa menggunakan non tunai.

“Saya kalau bepergian lebih suka membeli di outlet yang menyediakan non tunai. Karena pembayaran lebih mudah dan lebih aman. Terutama bagi kami yang liburan,” ungkap pria asal Surabaya itu.

Terpisah, Kepala Cabang BRI Probolinggo, Indrayana menyampaikan, mesin EDC BRI dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu debit, kartu kredit, kartu prepaid dan QRIS yang dapat memudahkan transaksi. “Dalam satu mesin bisa multifungsi untuk transaksi,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES