Indonesia Positif

KSR Polbangtan Malang Kembali Gelar Aksi Donor Darah

Selasa, 30 April 2024 - 16:52 | 12.17k
Aksi Donor Darah yang digelar KSR Polbangtan Malang di Aula Sasana Giri Sabha, Selasa (30/4/2024). (Foto: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Aksi Donor Darah yang digelar KSR Polbangtan Malang di Aula Sasana Giri Sabha, Selasa (30/4/2024). (Foto: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial dan kesehatan masyarakat, Unit Korp Sukarelawan (KSR) Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang menggelar kegiatan donor darah di Polbangtan Malang. 

Aksi donor darah yang digelar secara rutin ini mendapat sambutan positif dari kalangan civitas akademika Polbangtan Malang yang hadir di Aula Sasana Giri Sabha, Selasa (30/4/2024). 

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengimbau seluruh UPT melaksanakan gerakan solidaritas peduli kemanusiaan.

“Agar kita meringankan beban sesama dan merangkul mereka” ungkap Dedi.

Pendonor yang hadir merupakan mahasiswa, staf, dan dosen Polbangtan Malang, dalam kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini bertujuan agar para pendonor darah dapat ikut meningkatkan rasa kepeduliannya untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang sedang membutuhkan. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah.

Pembina KSR Unit Polbangtan Malang menyampaikan bahwa acara donor darah ini merupakan aksi nyata kemanusiaan. Dirinya berharap, melalui kegiatan donor darah seperti ini bisa mendorong mahasiswa Polbangtan Malang untuk tertarik melakukan donor darah. Mengingat donor darah sangatlah penting dan memiliki banyak manfaat. 

Lebih lanjut, dengan adanya donor darah ini diharapkan tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Malang tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah sebagai sebuah tindakan kemanusiaan. “Setiap tetes darah yang diberikan sangat berharga. Ini adalah salah satu cara kami sebagai bagian dari masyarakat akademis untuk memberikan kontribusi nyata,” tambah salah satu peserta donor darah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES