Indonesia Positif

Dukung Garuda Muda U-23 Raih Tiket Emas Olimpiade Paris 2024, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024

Selasa, 30 April 2024 - 14:40 | 5.50k
Dukung Garuda Muda U-23 Raih Tiket Emas Olimpiade Paris 2024, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024 (Senin, 29/4/24). (FOTO: dok. UNJ)
Dukung Garuda Muda U-23 Raih Tiket Emas Olimpiade Paris 2024, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024 (Senin, 29/4/24). (FOTO: dok. UNJ)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sivitas akademika Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menggelar doa dan nonton bareng (nobar) untuk mendukung Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 laga semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 Indonesia lawan Uzbekistan pada pada Senin (29/4/24). Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian memperingati Dies Natalis UNJ ke 60 tahun. Kegiatan doa bersama dan nobar yang bertempat di Plaza UNJ ini turut dimeriahkan oleh kehadiran artis Narzi dan Ajul Jiung sebagai pembawa acara yang juga alumni UNJ. Menariknya juga, panitia nobar UNJ menyiapkan doorprize utama bagi sivitas UNJ yang beruntung berupa 1 unit sepeda motor dan berbagai doorprize yang lain.

Antusias sivitas akademika UNJ pada kegiatan nobar ini begitu luar biasa. Lebih dari 1.000 peserta memadati area Plaza UNJ untuk memberikan dukungan kepada Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang bertanding di semifinal. Sebelum melakukan kegiatan nobar, Rektor UNJ, para pimpinan di lingkungan UNJ, dosen, pegawai, mahasiswa, dan alumni UNJ melakukan doa bersama untuk kemenangan Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 setelah sholat Magrib dan sholat Isya. Setelah itu, rangkaian kegiatan games dan pembagian doorprize pun turut menyemarakan nobar ini. 

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 secara dramatis. Skuat Garuda mengalahkan Korea Selatan melalui babak adu penalti. Di semifinal, Skuat Garuda Muda U-23 berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Uzbekistan U-23. Indonesia kalah akibat dwigol Serigala Putih, julukan Uzbekistan U-23, yang tercipta melalui aksi Khusain Norchaev (68') dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86'). 

Sementara itu, asa Indonesia untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka karena Skuat Garuda Muda U-23 akan memainkan satu pertandingan lagi untuk merebutkan perebutan peringkat ketiga melawan Irak. Laga timnas U-23 Indonesia vs Irak dalam jadwal perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024). Duel menghadapi Irak sangat penting bagi misi timnas U-23 Indonesia meraih tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Timnas U-23 Indonesia harus meraih kemenangan atas Irak untuk membungkus satu tempat di cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade 2024. Jika kalah, kans Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade juga masih bisa, yakni memenangi laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

UNJ-dukung-garuda.jpg

Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ saat menghadiri kegiatan nobar semifinal Indonesia U-23 mengatakan bahwa kegiatan doa bersama dan nobar ini merupakan bentuk dukungan sivitas UNJ kepada Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang sedang berjuang di babak semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 melawan tim Uzbekistan U-23 yang merupakan juara Piala Asia U-23 pada 2018 dan belum kebobolan gawangnya selama kompetisi di Piala Asia U-23 2024.

“Walaupun Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 harus takluk dengan kekalahan dari tim Uzbekistan U-23, tapi permainan dan perjuangan yang sangat luar biasa ditampilkan oleh Skuad Garuda Muda Indonesia U-23,” ungkap Prof. Komarudin.

Prof. Komarudin menambahkan bahwa dengan manajemen kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Sepakbola Indonesia dari berbagai kategori usia mengalami peningkatan luar biasa baik permainan dan juga prestasinya, termasuk Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 yang bertanding dalam Piala Asia U-23 tahun 2024 yang berlangsung di Qatar. Walau kalah dalam laga semifinal, perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 belum selesai. Sebab Skuat Garuda Muda akan memainkan satu pertandingan lagi melawan Irak untuk perebutan Juara 3 dan sekaligus meraih tiket emas untuk Olimpiade Paris 2024. Karena ada tiga jatah untuk wakil Asia di turnamen untuk Olimpiade Paris 2024.

“Dengan kualitas permainan yang bagus, Saya optimis Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 akan raih Juara 3 dan memastikan tiket emas Olimpiade Paris 2024. Mari sivitas UNJ dan segenap bangsa Indonesia untuk terus dukung Skuad Garuda Muda Indonesia U-23 untuk juara dan berlaga di Olimpiade Paris 2024,” tambah Prof. Komarudin.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Prof. Usep Suhud yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi UNJ dan sekaligus Ketua Panitia Dies Natalis UNJ ke 60 tahun yang mengatakan bahwa kegiatan doa dan nobar semifinal timnas U-23 selain untuk mendukung secara tidak langsung Skuat Garuda Muda Indonesia juga ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UNJ ke 60 tahun. Kegiatan ini juga sebagai bentuk silahturahmi seluruh sivitas akademika UNJ yang disatukan dalam semangat mendukung timnas Indonesia.

“Walaupun timnas Indonesia U-23 kalah dengan Uzbekistan, tetapi permainan timnas Indonesia U-23 sangat luar biasa. Semoga nanti melawan Irak, timnas Indonesia U-23 optimis akan meraih Juara 3 dan mengamankan tiket emas Olimpiade Paris 2024,” ungkap Prof. Usep Suhud.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES