Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Terindex Scopus, Mahasiswa Biologi FMIPA Unisma Malang Terbitkan Artikel Internasional Tentang Serangga

Selasa, 30 April 2024 - 15:01 | 19.67k
Rizki Widhiana Lestari, Mahasiswa Biologi FMIPA Unisma Malang.
Rizki Widhiana Lestari, Mahasiswa Biologi FMIPA Unisma Malang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Berhasil menerbitkan artikel internasional terindex scopus menjadi indikator bahwa mahasiswa Biologi FMIPA Unisma Malang mampu menghasilkan karya berkualitas. Terlebih dengan menerbitkan artikel ilmiah internasional bereputasi dapat meningkatkan peringkat Perguruan Tinggi.

Menurut beberapa studi, publikasi internasional adalah indikator meningkatnya kualitas akademik, mutu lulusan mahasiswa serta reputasi internasional PT. Konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya melalui International Conference on Global Resource Conservation (ICGRC) ke-14, Selasa, 26 September 2023 menawarkan publikasi prosiding Internasional terindex.

Tidak heran jika Unisma Malang terlebih lagi Prodi Biologi FMIPA ikut serta dalam acara tersebut Dilansir dari prasetya.ub.ac.id lebih dari 80 peserta yang berasal dari 5 negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Jepang dan United Kingdom) berpartisipasi dalam ICGRC yang dilaksanakan secara hybrid di Hotel Ijen and Convention Malang. Rizki Widhiana Lestari yang merupakan mahasiswa Biologi FMIPA UNISMA turut berpartisipasi untuk memaparkan hasil penelitiannya dengan topik keanekaragaman serangga diurnal dan nokturnal pada perkebunan tebu. Adapun penelitian tersebut telah dilaksanakan pada bulan Februari sampai Juli 2023 di perkebunan tebu yang merupakan lahan sawah Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Dibimbing oleh Dr. Hasan Zayadi, S.Si., M.Si dan Dr. Sama’ Iradat Tito, S.Si., M.Si penelitian tersebut kini telah menjadi bagian dari prosiding internasional terindex scopus ICGRC ke-14 dengan judul artikel tersebut yakni “Diurnal and Nocturnal Insect Diversity in Sugar Cane Plantations in Paddy Area in Pagak District, Malang Regency”.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

https://www.bio-conferences.org/articles/bioconf/abs/2024/10/bioconf_icgrc2024_01021/bioconf

_icgrc2024_01021.html yang diterbitkan oleh EDP Sciences tahun 2024.

Sebuah prestasi bagi Rizki Widhiana Lestari yang telah melakukan penelitian, presentasi hingga menerbitkan artikel ilmiah terindex scopus. Bukan proses yang mudah bagi Mahasiswa, namun dapat terwujud dengan bimbingan dosen pembimbing yang profesional. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES