Indonesia Positif

Dua Profesor Universitas Seville Spanyol Kunjungi Universitas Hamzanwadi, Ada Apa?

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:10 | 21.15k
Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima kunjungan dua guru besar dari Universitas Seville Spanyol.(FOTO: Humas Universitas Hamzanwadi for TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menerima kunjungan dua guru besar dari Universitas Seville Spanyol.(FOTO: Humas Universitas Hamzanwadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah, memberi apresiasi terhadap kedatangan dua guru besar dari Universitas Seville Spanyol, yakni Prof Dr Francis Ries dan Prof Dr Luis Carrasco Páez. 

"Tujuan utama kedua profesor dari Universitas Seville Spanyol ini adalah untuk membahas potensi kerja sama yang erat antara kedua lembaga pendidikan tinggi ini," ungkap Sitti Rohmi, dalam keterangannya, Jumat (3/5/2023).

Dalam kunjungannya, Prof Ries dan Prof Páez membawa dokumen MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor Universitas Seville Spanyol. 

Menurut Sitti Rohmi, kunjungan ini tidak hanya bersifat seremonial. Kedua profesor tersebut juga memberikan Guest Lecture tentang penelitian dalam bidang pendidikan kesehatan, khususnya untuk mahasiswa Pendidikan Jasmani di Universitas Hamzanwadi. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan pandangan mendalam tentang perkembangan terkini dalam pendidikan kesehatan.

"Kerja sama internasional seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua universitas, tetapi juga bagi perkembangan ilmu pengetahuan secara keseluruhan," kata Sitti Rohmi.

Selain itu, kunjungan dua profesor Universitas Seville Spanyol  tersebut juga menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari para pakar di bidangnya. 

Hal ini sejalan dengan upaya Universitas Hamzanwadi untuk terus memperkuat jaringan guna pengembangan ilmu pengetahuan dan kerja sama lintas budaya.

Sitti Rohmi menekankan pentingnya kerja sama antar-mahasiswa dan antar-staf akademik sebagai salah satu cara untuk memperluas wawasan dan praktik pendidikan di berbagai negara.

"Dengan kerja sama ini, kita berharap dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas secara akademik dan memiliki kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif di dunia global," katanya.

Pembicaraan tentang kerja sama antara kedua universitas ini juga membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan, termasuk pertukaran penelitian, program pertukaran mahasiswa, dan berbagai kegiatan akademik lainnya.

"Kami berharap kunjungan dua Profesor Universitas Seville Spanyol ke Universitas Hamzanwadi  ini tidak hanya menjadi titik awal, tetapi juga fondasi yang kokoh untuk kerjasama jangka panjang yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," kata Sitti Rohmi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES