Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tingkatkan Kualitas Program, Himaprodi Manajemen FEB Unisma Kolaborasi Dengan Berbagai PT di Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 - 19:20 | 11.89k
Acara Study Comperative yang digelar Himaprodi Manajemen FEB Unisma, Jumat (4/5/2024). (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Acara Study Comperative yang digelar Himaprodi Manajemen FEB Unisma, Jumat (4/5/2024). (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Budaya (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan Study Comperative  di Gedung Ustman bin Affan Lantai 7 Unisma, Jumat (4/5/2024).

Kegiatan yang mengambil tema "Expanding Relations and Exchange Ideas in Terms Organizations to Enhance Himaprodi Organizational Performance” itu diadakan dengan tujuan untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan.

Acara ini dihadiri beberapa Perguruan tinggi yang ada di indonesia. Sambutan yang pertama diberikan oleh ketua pelaksana M. Rifqi ramadhan, sambutan yang kedua disampaikan oleh ketua himpunan prodi manajemen Alfian Dimas Firmansyah dan yang terakhir sambutan sekaligus membuka acara Study Comparative yang dibawakan oleh dekan FEB Unisma Nur Diana SE., M.Si., CMA, CBV, CERA.

Dalam sambutannya Dekan FEB Nur Diana SE., M.Si., CMA, CBV, CERA menyampaikan apresiasi pada program yang telah dilaksanakan himaprodi manajemen FEB Unisma dengan menggandeng  berbagai HMJ Manajemen dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swastas yang dikemas dalam bentuk study comparative.

“Study comparative ini sangat penting untuk membangun sinergi dan kolaborasi antar berbagai perguruan tinggi, agar kualitas program kerja semakin meningkat” tuturnnya.

Dia menyebut, mahasiswa menjadi garda terdepan dalam raihan prestasi  perguruan tinggi dan masuk dalam indicator kinerja utama. Kerja sama lintas bidang akademik dan kemahasiswaan dapat membawa manfaat yang besar bagi pengembangan potensi mahasiswa.

"Dengan terus berkolaborasi semacam ini, diharapkan antar kampus dan antar mahasiswa dapat terus berjejaring dan memberikan dampak positif yang lebih luas” tutur Diana

Dekan FEB  berharap, inovasi tidak hanya bertumpu pada program kerja, akan tetapi realisasi yang didapat dari study comparative ini. Terlebih lagi dengan harapan agar tercipta kolaborasi program kerja antar himaprodi di Universitas dalam Negeri maupun Luar negeri.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan best practice dan program kerja mahasiswa dari masing Perguruan tinggi Negeri dan swasta  berbagai Perguruan tinggi diindonesia. Dengan mempresentasikan program kerja mereka selama 1 tahun kedepan dan ditutup dengan sharing session masing-masing Perguruan tinggi di Indonesia kepada pemateri.

Rangkaian acara akhir yaitu penyerahan cinderamata yg diberikan Dekan FEB Unisma kepada tiap-tiap pengurus himpunan mahasiswa program studi dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia  dan diakhiri sesi foto bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES