Indonesia Positif

Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Banjarnegara Meriah, Ini Juaranya

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:17 | 123.55k
Bunda Lucia Utariningsih Tri Harso, istri Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto selaku Majelis Pembimbing Cabang saat membuka Pesta Siaga, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Kwarcab Banjarnegara For TIMES Indonesia)
Bunda Lucia Utariningsih Tri Harso, istri Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto selaku Majelis Pembimbing Cabang saat membuka Pesta Siaga, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Kwarcab Banjarnegara For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bertempat di SMA Negeri Karangkobar, Kwarcab Banjarnegara menggelar Pesta Siaga, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan diikuti oleh ratusan Pramuka Siaga berlangsung meriah. 

Para peserta tampak riang gembira dan penuh semangat apalagi dihadiri dan dibuka oleh Bunda Lucia Utariningsih Tri Harso, istri Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto selaku Majelis Pembimbing Cabang.

Gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Banjarnegara ini diikuti oleh 40 barung putra dan putri yang terbaik perwakilan dari Kwartir Ranting se Kabupaten Banjarnegara.

Lucia menyampaikan pesan kepada para peserta untuk giat berlatih. "Para pembina akan selalu berada di dekatmu untuk mengantar dirimu menuju sukses dan menjadi anak-anak Indonesia yang berprestasi," katanya.

Dia juga meminta para orang tua agar ikut meluangkan waktu untuk mendukung kegiatan anak-anaknya di ajang silaturahmi besar ini. 

"Tanpa dukungan mereka, kalian bagaikan manusia lumpuh. Maka biasakanlah untuk menghormati dan mendoakannya sepanjang waktu," imbuhnya .

Lucia juga berpesan, kepada para peserta untuk mejadi teladan di manapun dan kapan pun berada.

"Jangan terbiasa memakai TKU, TKK, apalagi TPG tanpa diuji!. Karena dengan begitu, kalian dekat sekali dengan sifat suka berbohong," pesannya lagi.

Dia mengingatkan kepada Pramuka Siaga bahwa Banjarnegara terkenal dengan slogan siaga jitu dan setiap tahun Barung Siaga Banjarnegara menjadi juara sampai tingkat tertinggi di Kwartir Daerah Jawa Tengah. Untuk itu peserta hendaknya tetap semangat dan terus berusaha menjadi terbaik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pesta Siaga Wiwi Sugi Astuti menjelaskan pesta siaga Kwarcab Banjarnegara terus mengalami peningkatan signifikan dari segi kualitas dan pembuktian prestasi.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Banjarnegara Aris Sudaryanto menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga perhelatan pesta siaga Kwartir Cabang Banjarnegara bisa terlaksana dengan baik.

Aris berharap para juara untuk terus berkarya demi kemajuan gerakan pramuka. Sedang bagi yang belum menjadi juara untuk terus berlatih agar bisa meraih hasil terbaik.

Berikut hasil kejuaraan Pesta Siaga Kwarcab Banjarnegara Tahun 2024.

Kategori Tergiat Putra : 

1. Barung Merah Kwarran Purwonegoro

2. Barung Biru Kwarran Karangkobar

3. Barung Merah Kwarran Bawang

Kategori Tergiat Putri

1. Barung Biru Kwarran Karangkobar

2. Barung Hijau Kwarran Madukara

3. Barung Merah Kwarran Pagedongan

Selanjutnya tergiat 1 dan 2 putra putri akan berlaga di Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Korda 3, Binwil Banyumas dan Binwil Pekalongan yang terdiri dari 11 Kwarcab, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang di Banyumas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES