Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM Panorama Photography Unisma Malang Gelar Hunting dan Praktik Lapangan

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:16 | 13.40k
Kegiatan hunting dan praktik lapangan anggota UKM Panorama Photography Unisma Malang dalam DIKLATSAR ke-XXVI.  (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan hunting dan praktik lapangan anggota UKM Panorama Photography Unisma Malang dalam DIKLATSAR ke-XXVI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Panorama Photography Unisma Malang sukses laksanakan kegiatan Hunting dan Praktik Lapangan dengan tema “Dreamscape in Focus”.

Hunting dan Praktik Lapangan merupakan aktivitas kedua dari rangkaian kegiatan DIKLATSAR XXVI UKM Panorama Photography Unisma Malang. Aktivitas Hunting dan Praktik Lapangan kali ini terdiri dari dua acara, yakni acara Diklat Ruang dan Diklat Lapang. Diklat Ruang dilaksanakan pada Sabtu (20/04/2024) di Gedung Bundar Al-Asy`ari dan Diklat Lapang dilaksanakan sepekan kemudian di Pantai Batu Bengkung, Malang yakni pada Sabtu-Minggu (27-28/04/2024).

Diklat Ruang bertujuan untuk memberikan pemahaman pada calon anggota terkait dengan materi bidang fotografi dan kepanoramaan. Materi-materi bidang fotografi meliputi, Teknik Dasar Fotografi yang disampaikan oleh Subhan Maulidi K.B.F, S.Si., M.Si, Komposisi Fotografi yang disampaikan oleh Moch. Febrian Nurdin S.H, Alat dan Pencahayaan Fotografi yang disampaikan oleh Gagak Permadi S.Pd, dan Kepanoramaan yang disampaikan oleh Zainullah S.AP. Seluruh pemateri tersebut merupakan alumni pengurus UKM Panorama Photography Unisma Malang.

anggota-Panorama-Photography-Unisma.jpg

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sedangkan Diklat Lapang bertujuan untuk mempraktikkan seluruh materi yang telah disampaikan pada Diklat Ruang. Seluruh calon anggota diberikan kesempatan yang sama untuk praktik dan menunjukkan kreativitasnya dalam fotografi. Pada saat praktik, calon anggota dibagi menjadi beberapa kelompok, dan masing masing kelompok dibimbing oleh satu pengurus. Dengan adanya pembimbing, calon anggota akan lebih terarah dalam menghasilkan sebuah karya.

Dengan diselenggarakannya Hunting dan Praktik Lapangan, calon anggota diharapkan mampu memahami secara mendalam mengenai teknik dasar fotografi, pencahayaan, komposisi, genre, dan lain sebagainya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES