Indonesia Positif

Dikunjungi SMKN 2 Magetan, Primakara University Terbukti Menjadi Kampus IT Terbaik di Bali

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:18 | 11.73k
Primakara University menerima kunjungan industri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Magetan, Jawa Timur. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Primakara University menerima kunjungan industri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Magetan, Jawa Timur. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARPrimakara University menerima kunjungan industri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Magetan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024).

Pada kesempatan ini, SMKN 2 Magetan menghadirkan 50 siswa siswinya yang terdiri dari kelas X Konsentrasi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan beserta keempat guru pendamping lainnya.

Adapun yang bertugas mendampingi siswa siswi adalah Dra Purwari dan Mokhamad Idris, SPsi, selaku guru BK serta Oryza Yopi Mahardika, SKom dan Dewi Sholekah, SKom selaku Tim Manajemen Konsentrasi Keahlian TKJ.

Acara dibuka dengan sambutan dari pihak Primakara University yang diwakili oleh WR I Bidang Akademik Helmy Syakh Alam, ST, SPd, MPd, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata, presentasi dari Primakara University, sesi tanya jawab/kuis berhadiah, dan penutupan acara.

Selanjutnya acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan kampus tour untuk melihat-lihat fasilitas dari Primakara University.

Dalam acara ini turut hadir dari Primakara University, Kepala Program Studi Informatika I Nyoman Yudi Anggara Wijaya, Pjs Direktur Perencanaan Strategis & Sekretariat Universitas Sang Ayu Ketut Tri Semaraputri, Kepala Bidang Kerja Sama & Humas I Made Dwi Hita Darmawan.

Menurut Idris, kunjungan industri ini merupakan agenda tahunan dari SMKN 2 Magetan yang setiap tahun rutin menjadi program kunjungan industri ini, bisa ke industri langsung atau ke kampus yang relevan dengan akademisinya.

"Saat ini perlu adanya pengembangan dalam budaya kuliah pada siswa/i SMK, hal ini juga membuktikan bahwa nama Primakara University sudah menggaung sampai ke pulau seberang," terangnya.

Ia berharap kedepan dapat menjalin kerja sama dengan Primakara University sebagai pilihan kampus siswa/i nya melanjutkan studi.

"Kami juga memiliki jurusan DKV yang relate dengan prodi di Primakara University," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Primakara University ini merupakan first stop pada rentetan kunjungan industri SMKN 2 Magetan di Bali.

"Kami sangat senang menemukan kampus yang linier dengan kami, semoga bisa penjajakan MoU sehingga kunjungan ini dapat berkesinambungan," katanya.

Menurutnya, karakteristik Primakara University juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan kampus dalam kunjungan kali ini.

"Primakara University sangat bagus sekali, materi yang disampaikan membantu kami siswa kelas 10 ini untuk merencanakan masa depan sejak dini. kampus ini menarik dan mengundang minat untuk mendaftar disini," kesan Ulfa yang merupakan siswi peserta pada kunjungan industri dari SMKN 2 Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES