Indonesia Positif

STIKI Malang Gelar Karya Kreatifitas SIMPONI 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:49 | 6.03k

TIMESINDONESIA, MALANG – Kreativitas merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh generasi muda saat ini. Berpikir out of the box dalam menghasilkan karya kreatif menjadi bagian penting dalam pembelajaran yang berkelanjutan. Saat ini banyak karya-karya kreatif anak–anak muda yang telah dihasilkan tetapi belum mendapatkan kesempatan untuk dipresentasikan dalam ajang nasional maupun internasional. 

Semakin banyak aktivitas kreatif yang diikuti oleh siswa, keterampilan ini akan terasah dengan baik. Sehingga karya yang dihasilkan dapat memberikan solusi kreatif untuk permasalahan yang ada di sekitar. Siswa yang terlibat dalam aktivitas kreatif akan memiliki wawasan yang lebih luas dan kemampuan untuk berkontribusi secara positif dalam membangun solusi untuk masa depan yang berkelanjutan.

SIMPONI 2024 adalah ajang pameran karya bagi siswa SMA/K/MA yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang. SIMPONI 2024 akan dilaksanakan secara hybrid, pada tanggal 23-25 Juli 2024.  Kegiatan tahun ke–2 ini, kembali dihadirkan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi siswa SMA/K/MA mempresentasikan karya kreatif. Dengan mengikuti kegiatan ini, karya siswa akan diperkenalkan secara luas sekaligus sebagai portofolio prestasi bagi peserta. Kegiatan ini terbuka bagi semua siswa SMA/K/MA dimana saja dan tidak dikenakan biaya apapun.

Bagi generasi muda yang kreatif, jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Presentasi karya menjadi bagian dari personal branding siswa. Manfaat lainnya, banyak pihak melihat kompetensi diri peserta dan dapat menjadi jembatan dalam melanjutkan studi di pendidikan tinggi. 

Pendaftaran dan Informasi kegiatan SIMPONI 2024 dapat diakses melalui https://icie.stiki.ac.id/. Di dalam website sudah disediakan Guidelines / Guidebook untuk petunjuk mengikuti kegiatan SIMPONI 2024, mulai dari panduan sampai tanggal – tanggal penting. Jangan sampai terlewatkan karena pendaftaran akan ditutup s.d 10 Juli 2024.

STIKI memiliki komitmen tinggi untuk memfasilitasi berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES