Indonesia Positif

Kodim Cilacap Buka TMMD, Wujudkan Percepatan Pembangunan

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:18 | 9.84k
Pj Sekda Cilacap Sujito tanda tangan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II disaksikan Dandim Cilacap. (FOTO: Pendim 0703 Cilacap for TIMES Indonesia)
Pj Sekda Cilacap Sujito tanda tangan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II disaksikan Dandim Cilacap. (FOTO: Pendim 0703 Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPKodim 0703 Cilacap resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II. Upacara pembukaan berlangsung di lapangan Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, Rabu (8/5/2024).

Acara dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Roby Edevaldo, dan Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat. 

Kehadiran mereka membuat TMMD didukung dengan kuat dari berbagai elemen pemerintah dan keamanan bagi pelaksanaan TMMD. 

Membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Cilacap, Pj Sekda Sujito menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, sektor swasta, dan masyarakat dalam mendukung keberhasilan TMMD. 

Pj Bupati menyatakan keyakinannya bahwa kerja sama erat antara semua pihak akan mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Bulusari.

"Saya yakin, kemanunggalan TNI, masyarakat, dan seluruh elemen terkait akan dapat mencapai akselerasi pembangunan desa," kata Sujito.

Terkait rencana kegiatan fisik yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan rabat beton sepanjang 872 meter dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 334 meter, serta pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit yang didukung oleh CSR Baznas.

Selain itu, TMMD Sengkuyung Tahap II juga mengagendakan serangkaian kegiatan nonfisik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi layanan kesehatan, penyuluhan di berbagai bidang, pelatihan keterampilan, serta pelayanan administrasi kependudukan. 

Program-program ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, tetapi juga keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II ditandai dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan oleh Pj Sekda Cilacap, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah bantuan dan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD oleh Forkopimda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES