Indonesia Positif

Bupati Jember hingga Kapolres Luncurkan E-Formulir SKCK

Rabu, 08 Mei 2024 - 19:32 | 9.03k
Bupati Jember didampingi wakilnya dan Kapolres Jember saat meresmikan gedung baru pelayanan SKCK. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Bupati Jember didampingi wakilnya dan Kapolres Jember saat meresmikan gedung baru pelayanan SKCK. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Guna lebih meningkatkan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terhadap masyarakat, Polres Jember meresmikan Gedung Baru yakni gedung Pelayanan SKCK dan Launching E-Formulir. 

Gedung pelayanan itu diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, bersama Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama, serta Forkopimda lainnya.

Dengan ini, Pemkab Jember sangat mengapresiasi atas peningkatan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat dalam pengurusan SKCK. 

"Saya terima kasih kepada Polres Jember. Karena terus melakukan inovasi peningkatan pelayanan SKCK dan Pemkab sangat apresiasi kepada Polres dengan memindahkan gedung pelayanan SKCK. yang awalnya di Polres menjadi satu area Satlantas Polres Jember," ujar Hendy ke awak media. 

Hendy memuji Polres Jember karena telah menyediakan pelayanan standar hingga ekstra seperti fasilitas ramah disabilitas dan pemanfaatan teknologi dalam membuat SKCK.

"Jadi begitu mereka scan, disamping yang lebih cepat, lagi tergantung mereka masing-masing lamanya mengisi E Formulir," jelas Hendy. 

"Tentunya Pemkab Jember sangat mendukung ini," tambah Hendy. 

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama menyampaikan bahwa dengan diresmikan gedung baru dan peluncuran E-Formulir SKCK ini, diharapkan sangat memudahkan masyarakat dalam pengurusan SKCK.

Selain itu, masyarakat diharapkan nyaman dalam menunggu proses pengurusan SKCK karena fasilitasnya sudah sangat memadai.

"Alhamdulillah, dengan gedung baru ini masyarakat merasakan kenyamanan dan tidak membuat jenuh. Karena fasilitas di gedung ini sangat lengkap dan luas daripada tempat pengurusan SKCK yang lama," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES