Indonesia Positif

FLSSN Tingkat SD di Jember Diramaikan Ratusan Peserta

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:03 | 9.43k
Foto bersama panitia dan peserta FLSSN. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Foto bersama panitia dan peserta FLSSN. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dinas Pendidikan Kabupaten Jember menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diikuti seluruh SD yang ada di Jember.

FLSSN merupakan program dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek. 

Acara ini bertujuan untuk membangkitkan membangun karakter bangsa yang diawali membangun karakter anak didik.

"Bahwa lomba FLSSN ini merupakan ajang talenta dari anak didik kita melalui seni budaya. Tentunya ada rasa pada anak didik kita setiap orang memiliki jiwa seni kalau tidak dikembangkan seni itu akan hilang," ujar Kadispendik Hadi Mulyono saat ditemui di SDN Karangrejo 03, Rabu (8/5/2024). 

Menurutnya, anak didik ini memiliki semangat untuk membuat daya cipta, melalui seni membangun kelembutan hati dari siswa dan memiliki rasa kepedulian terhadap upaya industri seni ada di Indonesia.

Sebab dari sana akan tumbuh rasa cinta kepada tanah air.

"Untuk jenjang SDN Kabupaten Jember kegiatan pembinaan talenta siswa dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. Dalam FLSSN ada lima yang dilombakan di bidang seni yakni Pantomim, Lagu Solo, Seni Tari, Menggambar, Cerita dan Keterampilan tangan," jelas Hadi. 

Total sebanyak 248 siswa dari 5 cabang mengikuti lomba FLSSN. Pelaksanaan lomba ini tidak hanya di satu wilayah saja, melainkan berjenjang dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Untuk juara 1 dan 2 mewakili kabupaten mengikuti FLSSN di tingkat Provinsi Jatim. Hadi berharap tahun ini ada delegasi kita juara di sini bisa juara di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," harap Hadi. 

Sementara itu, Nanang Hidayat, Ketua Panitia mengatakan, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Kabupaten Jember diharapkan dapat mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

"Harapannya kami bisa menggerakkan anak-anak yang mempunyai talenta di bidang seni, sehingga nereka menunjukkan prestasi dan bakat terbaik," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES