Indonesia Positif

Program CSR Hijau Manise PT MSM Diganjar Penghargaan Kemendes PDTT

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:56 | 24.70k
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat menyerahkan penghargaan kepada Raphael R Susanto selaku Komisaris PT MSM. (FOTO: Humas MSM for TIMES Indonesia)
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat menyerahkan penghargaan kepada Raphael R Susanto selaku Komisaris PT MSM. (FOTO: Humas MSM for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI memberikan penghargaan CSR dan PDB Award 2024 kepada PT Muria Sumba Manis (MSM).

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (7/5/2024). 

Penghargaan diterima langsung oleh Raphael Redian Susanto selaku Komisaris PT MSM didampingi oleh Agung Santoso selaku Direktur III PT MSM atas pelaksanaan Program CSR Hijau Manise kolaborasi PT MSM dengan Indonesia Social Sustainability Forum.  

Raphael-R-Susanto.jpg

Dirjen Pembangunan Ekonomi dan Investasi Desa (PEID) Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini, dalam rilisnya, Rabu (8/5/2024), mengatakan penghargaan ini diberikan setiap tahun dan telah memasuki tahun ketiga.

“Pelaksanaan dilakukan dengan menggandeng Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) sesuai dengan MoU bersama dihadapan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Menurutnya, penghargaan ini tujuannya untk mensosialisasikan dan mengintegrasiprogram pemberdayaan masyarakat badan usaha dan lembaga lainnya dan memotivasi mereka untuk terus melakukan kegiatan percepatan pembangunan Desa.

“Ini melalui pengembangan BUMN Desa/BUM Desma atau program CSR lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyebut, puncaknya berupa penganugerahan yang dilaksanakan pada 7 Mei 2024 kemarin di The Westin Hotel Jakarta di mana Wakil Presiden RI dan Menteri Desa PDTT yang dihadiri oleh beberapa kementerian dan lembaga.

Pada tahun 2024 ini jumlah peserta baik yang berasal dari perorangan yang ikut meningkat.

“Kementerian Desa PDTT dan Transmigrasi mengapresiasi dukungan terhadap percepatan pembangunan desa dengan menggelar CSR dan PDB Awards 2024. Penghargaan ini diberikan kepada PT MSM serta perusahaan dan lembaga seperti non government organization (NGO) serta perorangan atas jasa dalam membantu percepatan pembangunan desa,” terang Harlina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES