Indonesia Positif

Perjalanan Seorang Ben Gaje, Berawal dari Hobi Hingga Menjadi Konten Kreator Gaming

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 | 7.82k
Beni Gaharja (Foto: Tangkapan Layar)
Beni Gaharja (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA Perjalanan seorang konten kreator asal Padang Sumatera Barat, Ben Gaje, cukup menarik dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi warganet. Berawal dari sekedar hobi, pemuda yang benama asli Beni Gaharja itu kini sudah mulai menikmati kerja kerasnya selama bertahun tahun.

Bagi Ben, hobi bermain game tidak selalu berdampak negatif. Namun, justru bisa dimanfaatkan menjadi hal positif yang menghasilkan uang. Pemuda kelahiran Inderapura, 25 Juni 2001 itu mulai merintis karir menjadi konten kreator sejak tahun 2019.

Ia awalnya hanya sekedar memposting video game Free Fire di akun YouTube-nya yang bernama Ben Gaje. Namun seiring waktu, ia mulai memiliki banyak subscribers, dan bahkan berhasil mendapatkan Gold Play Button dari Youtube.

Selain di platform Youtube, Ben Gaje juga dikenal sebagai TikToker asal Padang, Sumatera Barat yang berhasil dikenal banyak orang karena konten gaming Free Fire-nya. Ia terkenal lewat akun TikTok bernama @ben_gajereal .

"Awalnya saya main game cuma sekedar hobi aja, lalu saya iseng buat konten. tapi saya masih ga nyangka bisa terkenal dan bisa menghasilkan uang dengan hobi main game saya ini," kata Ben.

Ben Gaje juga aktif memposting video gaming di akun Instagram miliknya bernama @ben_gaje yang sekarang sudah memiliki ribuan pengikut. Bermula dari sana kemudian dapat penghasilan dari adsens YouTube hingga tawaran endors berbagai macam produk.

Sebagai seorang konten kreator yang berpenghasilan hingga puluhan juta, Ben Gaje bisa membuktikan bahwa bermain game tidak selalu memiliki dampak yang negatif.

Menurut pemuda lulusan SMA itu, akivitas gaming adalah sebuah hobi yang dapat membuat seseorang menjadi nyaman dan senang. Hobi ini dapat dikembangkan menjadi profesi atau potensi yang sangat bermanfaat dikemudian hari.

“Hobi yang dapat dikombinasikan dengan profesi atau pekerjaan merupakan nilai tambah bagi kita menuju kesuksesan. Apalagi kalau profesi kita jalani sesuai dengan hobi kita, tentunya dapat membuat kita bersemangat dalam bekerja dan memberikan hal yang positif,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES