Indonesia Positif

Fazzio Youth Project Yamaha, Jadi Sarana Edukasi dan Motivasi Pelajar SMA

Kamis, 09 Mei 2024 - 15:28 | 62.30k
Siswa-siswi pelajar SMA saat mengikuti Fazzio Youth Project Yamaha. (Foto: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia)
Siswa-siswi pelajar SMA saat mengikuti Fazzio Youth Project Yamaha. (Foto: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Nyalakan api semangat kreativitas muda, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer Motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusa Tenggara (Nusra) kembali menggelar kegiatan Fazzio Youth Project (FYP).

Acara yang digeber selama periode bulan Mei 2024 ini, melibatkan 10 siswa-siswi SMA sederajat yang ada di area Surabaya dan sekitarnya. 

Yamaha Fazzio Hybrid Connected, dengan gaya dan modelnya yang kekinian serta dilengkapi fitur digital mutakhir, menjadi representasi semangat dan kreativitas jiwa muda. Hal ini sejalan dengan tujuan FYP, yaitu untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para pelajar SMA dalam menggapai cita-cita mereka.

Manager Promosi PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) William Saputra mengatakan, setelah sukses diadakan tahun lalu, kegiatan Fazzio Youth Project ini berhasil menarik antusias anak muda. Karena itu, di tahun 2024 ini Yamaha kembali menggelar kegiatan Fazzio Youth Project untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Surabaya.

“Sebagai apresiasi semangat para pelajar SMA, kami menyiapkan berbagai hadiah untuk para pemenang,” kata William, Kamis, (9/5/2024).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini Yamaha juga memberikan edukasi kepada para siswa-siswi tentang keselamatan berkendara. Diantaranya yakni cek kondisi kesehatan kendaraan seperti pengereman dan tekanan ban, menggunakan helm SNI, jaga jarak aman kendaraan hingga selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Tak main-main, edukasi tersebut disampaikan langsung oleh instruktur ahli dari Yamaha Riding Academy (YRA) untuk memastikan ilmu dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara berbobot. Setelah mendapatkan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk menerapkan secara teknik maupun skill yang telah disampaikan. 

Fazzio-Youth-Project-Yamaha-2.jpg

Di sisi lain, untuk mengasah pengetahuan para pelajar dengan berbagai kompetisi yang diselenggarakan. Seperti melalui kompetisi Yamaha Ranking Satu, dimana para peserta akan ditantang mengenai pengetahuan umum. 

Untuk mendukung kreativitas siswa di bidang non akademis, Yamaha turut menggelar kompetisi Yamaha Got Talent. Melalui kompetisi ini, para siswa akan ditantang menunjukan penampilan terbaiknya. 

Selain itu, Seluruh peserta juga berkesempatan untuk mengikuti kompetisi Duta Classy. Setiap pemenang dari masing-masing lomba berkesempatan untuk melaju ke tahap selanjutnya sebagai perwakilan sekolah untuk melawan sekolah lainnya. 

William menambahkan, generasi masa muda merupakan bagian penting bagi Yamaha. Semangat dan cita-cita tinggi yang dimiliki oleh generasi ini terus memacu semangat Yamaha dalam membuat kegiatan yang tentunya merangkul generasi masa kini. 

“Kami berharap melalui aktivitas ini generasi masa kini bisa semakin termotivasi sekaligus semangat untuk berkarya menunjukan hasil yang terbaik,” ungkapnya. 

Perlu diketahui, kegiatan FYP ini diawali di SMA Sejahtera Surabaya. Selanjutnya, Yamaha STSJ akan menggelar  Fazzio Youth Project di 9 sekolah lainnya dengan kejutan dan keseruan yang menarik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES