Indonesia Positif

Program Pramana Experience "Rasayatra" Sukses Menambah Khasanah Gastronomi Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 - 19:11 | 11.90k
Brand program Rasayatra dilaunching mulai 8 Mei sampai sebulan ke depan di The Hava Ubud A Pramana Experience. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Brand program Rasayatra dilaunching mulai 8 Mei sampai sebulan ke depan di The Hava Ubud A Pramana Experience. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, UBUD – Bagi anda yang gemar berburu kuliner dengan citra rasa unik dan lezat, Pramana Experience akan menjadi alternatif yang sangat direkomendasikan setelah sukses dalam peluncuran brand program Rasayatra.

Program yang akan berlangsung dari 8 Mei sampai 8 Agustus ini merupakan sebuah perayaan kuliner dan mencerminkan komitmen Pramana Experience untuk terus menambah pengalaman kuliner tidak terlupakan bagi para tamu.

Rasayatra perdana ini mengambil inspirasi dari Lontar Dharma Caruban sebagai dasar pengadopsian kuliner.

Launching dimulai dengan pembacaan Lontar Dharma Caruban oleh Ida Bagus Made Gunawan, yakni seorang keturunan Mpu Tantular yang dikenal sebagai pelaku aktif dalam memajukan budaya Bali melalui museum mereka yang bernama Samsara Living Museum.

Masih dalam rangkaian acara, Rasayatra Talk digelar dengan menghadirkan narasumber CEO Pramana Experience – I Wayan Suarsa yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia hospitality, Ida Bagus Made Gunawan, Ida Bagus Alit Sugiarta (Chef Alit) Chef dari Pramana Experience yang telah memulai karirnya sebagai Chef sejak tahun 1993 sekaligus merupakan keturunan Brahmana yang dalam kehidupannya dekat dengan lontar, dan dimoderatori oleh T. Cilik Pamungkas seorang peneliti kebudayaan yang juga menjabat sebagai Assistant Director of Marketing Pramana Experience.

Acara dilanjutkan dengan chef cooking demo dan makan malam bersama mencicipi hidangan dari lontar.

“Saya sangat senang dan bangga Pramana Experience sudah mengawali menggunakan genuine lokal untuk kuliner di Bali. Dengan adanya Rasayatra, ini menambah gastronomi lokal Bali, sekaligus membuktikan bahwa Bali sebagai tujuan pariwisata dunia selalu berkomitmen untuk mengembangkan genuisitas budaya,” puji Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, Kamis (9/5/2024).

Sementara itu, sebagai kolaborator acara, Ida Bagus Agung Gunarthawa dari Samsara Living Museum menyampaikan antusiasnya menjadi bagian dari Rasayatra karena prinsip yang sama untuk membumikan dan mengaktualisasi nilai-nilai lokal.

"Nilai-nilai tua yang sudah teruji pada proses perjalanan panjang sampai pada simpulan-simpulan satu literasi yang berhubungan dengan kehidupan saat ini. Seperti halnya mengangkat lontar Bali dalam kesempatan ini," tuturnya.

CEO Pramana Experience I Wayan Suarsa, berkomitmen untuk terus membawa Pramana Experience bereksperimen dalam bidang kuliner melalui studi budaya yang merupakan pilar Utama.

"Ini adalah bentuk partisipasi aktif Pramana Experience untuk mengenalkan genuine hospitality pada dunia sekaligus menambah khasanah pariwisata minat khusus gastronomi Indonesia," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES