Indonesia Positif

Sinergitas TNI dengan Warga Penting Demi Terselesainya TMMD 120 Kodim Batam

Sabtu, 11 Mei 2024 - 17:38 | 15.01k

TIMESINDONESIA, BATAM
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Karena pelaksanaannya tersebut dibutuhkan kekompakan antara anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD dengan warga masyarakat.

Di hari ke empat pelaksanaan TMMD ke 120 yang dilaksanakan di Kodim 0316/ Batam ini, menyasar pada pengecoran jalan di Kav Bukit Pelita Indah Kel Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam Kepulauan Riau. Mereka pun nampak berjibaku dalam tugas masing-masing dengan harapan pengerjaan dapat selesai tepat waktu.

Pasiter Kodim 0316/ Batam, Lettu Sahrudi, Sabtu (11/5/24) mengatakan kepada awak media bahwa pengecoran jalan ini, adukan antara semen dan pasir serta batu harus sesuai dengan ukuran  agar nantinya lebih kuat dan kokoh. “Kita buat adukan bahan cor ini sesuai dengan aturan agar nanti tidak mudah terkikis oleh air hujan,” katanya.

Lebih lanjut, Pasiter juga berharap dalam pelaksanaan TMMD ke 120 ini nanti, antara warga dengan anggota satgas TMMD terus menjalin kerjasama yang baik sehingga akan mendekatkan hubungan emosional mereka. “Tentu saja dengan kedekatan antara TNI dengan warga yang mulai saat ini dipupuk, nantinya akan mempererat hubungan emosianal yang baik,” terangnya.

Sementara itu, di sisi lain, Dansatgas TMMD Kodim 0316/Kodim Batam sangat mengapresiasi kinerja anggota satgas yang tergabung dalam TMMD 120 ini. Dirinya berharap di saat selesainya pelaksanaan TMMD ini nanti, antara warga dengan anggota kodim 0316/batam terus terjalin sinergitas yang baik. (*)

​​​​​

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES