Indonesia Positif

KAN Jabung dan kelompok Tani dan MWCNU 'Tandur Wit-witan'

Senin, 13 Mei 2024 - 09:58 | 10.11k
Kegitatan penanaman seribu pohon oleh kelompok tani dusun Bendrong dan KAN Jabung. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegitatan penanaman seribu pohon oleh kelompok tani dusun Bendrong dan KAN Jabung. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok tani dusun Bendrong Ds. Argosari Bersama KAN Jabung dan perhutani yang dibantu rekan-rekan MWCNU serta aktifis pemerhati lingkungan lainya menyelenggarakan Gerakan Menanam Seribu Pohon yang berlokasi di Hutan jurang Piji, Dusun Bendrong, desa Argosari kecamtan Jabung, Malang (12/5/2024).

Kegiatan ini sebagai upaya pelestarian hutan. Pohon yang ditanam adalah jenis Kaliandra yang diserahkan langsung oleh Bapak camat Jabung yaitu Taufik Nurahman, S.STP, M.AP pada sesi acra dan kemudian dilanjut penanaman pohon Bersama.  

Acara akbar ini melibatkan 400 rekan rekan  dari berbagai komunitas dan lembaga forum komunikasi di kecamatan Jabung.

penanaman-pohon-KAN-Jabung.jpg

Dalam sambutanya Taufik Nurahman, S.STP, M.AP menyampaikan penanaman pohon ini harus digalakan dan pohon yang sudah kita tanam harus dirawat dengan baik agar bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan usaha warga masyarakat Bendrong serta diharapkan jangka Panjang akan memperbaiaki sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga.

Senada dengan Camat Jabung, Saiful Faqih selaku Pengurus KAN Jabung dalam kesempatan ini mengemukakan bahwa KAN Jabung akan selalu support kegiatan pelestarian lingkungan dan kegiatan lain yang dapat mensupport usaha peternakan baik anggota maupun masyarakat sekitar.

penanaman-pohon-Jabung.jpg

Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kelangsungan usaha peternakan wilayah dusun bendrong. 

Diharapkan seluruh masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi dengan melakukan penanaman pohon dan merawatnya. Karena selain untuk mensupport usaha peternakan juga untuk memperbaiki sumber daya air yang ada. KAN Jabung akan terus berupaya mendukung dan berperan aktif dalam kelestarian lingkungan untuk sebesar besarnya bisa dimanfaatkan oleh anggota dan masyarakat dengan bijak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES