Indonesia Positif

Helmi Setya, Programmer Muda Yang Menginspirasi

Senin, 13 Mei 2024 - 13:39 | 9.90k

TIMESINDONESIA, MALANG – Helmi Setya, seorang alumni dari Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI Malang), telah menorehkan jejak suksesnya di dunia industri IT. Lulus pada tahun 2016 dari program studi Manajemen Informatika, Helmi kini menjabat sebagai IT Programmer di Kusuma Agrowisata Group.

Lulusan bidang informatika merupakan salah satu jurusan yang menjanjikan di masa depan (Prastiwi, mahar,  Kompas.com, 12 Januari 2024). Menurut World Economic Forum (WEF) dalam The Future of Jobs Report 2023 mengungkapkan bahwa lulusan informatika memiliki peluang besar di dunia digital khususnya kebutuhan akan data science, AI dll.

Helmi Setya, merupakan seorang alumni dari Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang, yang telah menorehkan jejak suksesnya di dunia informatika. Lulus pada tahun 2016 dari program studi D3 - Manajemen Informatika, Helmi kini menjabat sebagai IT Programmer di Kusuma Agrowisata Group. Helmi menyampaikan bahwa selama studi banyak hal telah diperoleh baik keterampilan utama bidang informatika maupun keterampilan lain di dunia kerja. "Terima kasih STIKI sudah mengajarkan banyak hal, baik hardskill di bidang IT atau softskill lain yang sangat membantu pekerjaan saya. Sukses Selalu!!" ujarnya. 

Sebagai seorang IT Programmer, menurut Helmi pekerjaan yang dilakukan antara lain: melakukan pengembangan sistem (development) ataupun memberikan solusi perbaikan sistem (troubleshooting). Pada sistem informasi yang digunakan di perusahaan tempatnya bekerja. Dalam menekuni pekerjaannya, Helmi harus terus mengupdate informasi serta perkembangan teknologi terbaru, untuk mendukung pekerjaannya saat ini.  Selama masa kuliah di STIKI Malang, Helmi juga mendapat pengalaman unik dan mengesankan dengan menjadi asisten dosen. Pengalaman ini sangat membantu dalam mengembangkan softskill yang kini ia manfaatkan di dunia kerja.

Dalam testimoni yang diberikan, Helmi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada STIKI Malang atas kontribusi besar dalam membekali dirinya dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan di dunia kerja. "Terima kasih STIKI sudah mengajarkan banyak hal, baik hardskill di bidang IT atau softskill lain yang sangat membantu pekerjaan saya. Sukses Selalu!!" katanya.

Sebagai seorang IT Programmer, tugas utama Helmi adalah melakukan pengembangan (development) dan perbaikan (troubleshooting) pada sistem informasi yang digunakan di perusahaan tempatnya bekerja. Menurutnya, ilmu yang didapatkan selama masa kuliah di STIKI sangatlah relevan dan bisa diterapkan langsung di dunia kerja. 

Suasana belajar mengajar semasa kuliah di STIKI Malang juga dijelaskan oleh Helmi sebagai sangat nyaman. Ia merasa sangat bersyukur telah berkuliah di STIKI karena lingkungan yang mendukung bagi mahasiswa untuk mencapai cita-citanya, baik sebagai seorang ahli di bidang IT maupun sebagai seorang wirausaha.

Menyampaikan kesan dan pesan untuk kampus setelah lulus. "Kesan saya, sangat bersyukur bisa berkuliah di STIKI karena disini sangat mendukung untuk mahasiswa bisa mencapai cita-citanya sebagai seorang ahli di bidang IT ataupun berwirausaha. Pesan saya, tingkatkan terus fasilitas perkuliahan," kesan Helmi.

Ia berpesan untuk teman-teman mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan, Helmi memberikan motivasi. "Tetap semangat menjalani perkuliahan, lebih baik sulit di awal daripada menyesal di kemudian hari," pesan Helmi.

Ketekunan, serta kemampuan belajar terus menerus sepanjang hayat merupakan keterampilan yang perlu diasah untuk mencapai keberhasilan dalam pekerjaan di berbagai bidang. Helmi merupakan satu dari ribuan alumni STIKI yang saat ini sedang berproses mengejar keberhasilan serta karirnya di bidang IT. ingin menjadi lulusan informatika? ayo bergabung menjadi mahasiswa STIKI. Mengapa STIKI? karena STIKI perguruan tinggi yang memiliki fokus bidang ICT dan berkomitmen tinggi memfasilitasi berbagai aktivitas mahasiswa baik bidang akademis maupun non akademis, untuk siap berkiprah dan memberikan solusi di era digital dan global. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id 

Dengan prestasinya yang gemilang, Helmi Setya adalah contoh nyata dari kesuksesan alumni STIKI Malang dalam meraih karir di bidang IT. Hal ini semakin memperkuat reputasi STIKI Malang sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan siap bersaing di dunia industri.

STIKI memiliki komitmen tinggi untuk memfasilitasi berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES