Indonesia Positif

Meriahkan HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:12 | 9.22k
Kegiatan Bakti Sosial donor darah di Makodim 0612/Tasikmalaya, Kamis (16/5/2024) (FOTO: Pendim 0612)
Kegiatan Bakti Sosial donor darah di Makodim 0612/Tasikmalaya, Kamis (16/5/2024) (FOTO: Pendim 0612)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam IIIbSiliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Korem 062 Tarumanagara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. 

Acara ini digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0612bTasikmalaya yang berlokasi di Jl Otista No 9, Kelurahan Empang Sari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada Kamis (16/5/2024).

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, SIP yang diwakili oleh Kasdim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Deny Zaenal Mutaqin, SSos, membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan. 

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan hasil kerjasama dengan PMI dan Rumkitban Tasikmalaya dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi ke-78. Kegiatan ini memiliki makna yang mendalam, salah satunya adalah bahwa TNI, dalam hal ini Kodim 0612 Tasikmalaya, selalu berusaha bersinergi dengan instansi lain demi kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, Kamis (16/5/2024)

Lebih lanjut, Mayor Inf Deny Zaenal Mutaqin menambahkan, “Makna lain dari kegiatan ini adalah keinginan TNI untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Melalui donor darah yang difasilitasi oleh PMI Kabupaten Tasikmalaya, TNI berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan."

Acara donor darah ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, termasuk TNI AU, Polri, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII, tenaga medis, serta masyarakat umum. Tercatat sekitar 100 orang berpartisipasi sebagai pendonor dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Kasdim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Deny Zaenal Mutaqin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan bakti sosial ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi ke-78. Semoga Allah SWT membalas segala amal bakti kita semua, Aamiin Ya Robbal Alamin,” tutupnya.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES