Indonesia Positif

Mahasiswa Pendidikan Matematika UNIPMA Ikuti Pertukaran Pelajar di Filipina

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:35 | 8.02k
Ruina Nur Fitria, mahasiswa Pendidikan Matematika UNIPMA mengikuti perkuliahan Synchronous Class di kampus ISATU Filipina. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Ruina Nur Fitria, mahasiswa Pendidikan Matematika UNIPMA mengikuti perkuliahan Synchronous Class di kampus ISATU Filipina. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jarak yang jauh tidak menghalangi mahasiswa semester 6 Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) untuk mengikuti kegiatan mobilitas internasional. Meskipun kegiatan ini sebagian besar dilakukan secara daring, hal tersebut tidak mengurangi minat para mahasiswa. 

Salah satu program yang tetap diminati adalah International Credit Transfer (ICT) yang diikuti oleh mahasiswa UNIPMA di Iloilo Science And Technology University (ISATU), Philippines.

runia.jpg

Salah seorang mahasiswa yang terlibat dalam program ini adalah Ruina Nur Fitria. Dia mengikuti program ICT event semester periode Februari-Agustus 2022 secara daring. Ruina menceritakan bahwa selama di ISATU Filipina, dia menempuh dua mata kuliah yaitu Advance Statistics yang diajar dan Modern Geometry. Ruina menambahkan bahwa selama mengikuti program ini, dia sering menemukan mahasiswa yang sangat aktif dan tidak takut untuk bertanya selama sesi kelas. Hal ini memberikan pengalaman belajar yang sangat berbeda dan menambah wawasan baru bagi dirinya. Dia berpesan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UNIPMA Madiun agar jangan takut gagal dan jangan ragu untuk mencoba program pertukaran pelajar, termasuk program ICT ini. 

zoom.jpg

Menurutnya, pengalaman tersebut sangat berharga dan dapat meningkatkan keterampilan serta pengetahuan akademis mereka.

Program ICT ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lain untuk mengikuti jejak Ruina, menjalin jejaring internasional, dan memperluas wawasan mereka di tingkat global. Program ini tentunya dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan perspektif yang lebih luas dan memperkaya pengalaman belajarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES