Indonesia Positif

Anggota Satgas TMMD Meski Sibuk Tetap Sempatkan Salat Jumat Berjamaah

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:05 | 8.51k
Satgas TMMD Batam membaur bersama warga shalat Jumat. (Foto: Kodim Batam)
Satgas TMMD Batam membaur bersama warga shalat Jumat. (Foto: Kodim Batam)

TIMESINDONESIA, BATAM – Meski kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0316/Batam padat,namun satgas TMMD tak lupa meluangkan waktu untuk menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah bersama masyarakat. 

Mereka meyakini bahwa ibadah merupakan suatu kewajiban bagi umat beragama. Sebab, dengan beribadah mereka dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 

Hal tersebut disampaikan Dan SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0316/Batam Letda Inf Ramadhansyah usai melaksanakan sholat Jumat bersama warga di Masjid Nurul Hikmah, Kavling Bukit Pelita Indah, Jumat [17/05/2024]. 

“Sholat Jumat ini wajib bagi kaum laki-laki untuk melaksanakan, maka satgas TMMD yang beragama muslim harus meluangkan waktu untuk beribadah,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga menyebutkan, meskipun dalam kondisi padatnya kegiatan TMMD, untuk kaum laki-laki yang beragama Islam wajib melaksanakan salat Jumat. Mereka nampak khusuk dalam menjalankan ibadah.
Selesai melaksanakan salat Jumat, anggota satgas TMMD Kodim 0316/Batam beristirahat sambil menikmati makan siang yang telah disediakan oleh warga setempat. Kemudian setelah dirasa cukup makan siang dan juga beristirahat, mereka kembali melaksanakan pengerjaan di lokasi TMMD agar pekerjaan tersebut cepat selesai dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES