Indonesia Positif

Strategi Integrasi AI dalam Bisnis Digital Dibedah DomaiNesia di Talk Show

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:27 | 13.89k
Seminar dan talk show bertema: Digital Day DomaiNesia-Navigating the Future: AI Trends and Digital Marketing.
Seminar dan talk show bertema: Digital Day DomaiNesia-Navigating the Future: AI Trends and Digital Marketing.

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Dalam upaya untuk mengeksplorasi dan memahami dampak transformasional kecerdasan buatan (AI), serta berbagi strategi praktis dalam penerapan teknologi ini, DomaiNesia menggelar seminar dan talk show bertema  "Digital Day DomaiNesia-Navigating the Future: AI Trends and Digital Marketing".

Acara yang dipelopori DomaiNesia, penyedia layanan web hosting dan domain terkemuka di Indonesia ini digelar di Deneva Hub Jalan Rogoyudan 1 no 2 Sinduadi, Sleman, pada Sabtu (18/6/2024).

Community Specialists DomaiNesia Rayi Hamungkasi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang tren AI terkini, serta dampaknya terhadap praktik pemasaran, dan cara-cara inovatif untuk mengintegrasikan AI dalam strategi bisnis.

"DomaiNesia, sebagai penyedia layanan web hosting dan domain di Indonesia, mempelopori
acara ini dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan digital dan inovasi di Indonesia," kata Rayi.

Dikatakannya, seminar dan talk show ini menghadirkan tiga praktisi. Di antaranya, Engineering Manager at Qiscus Ganjar Widiatmansyah, Digital Marketing Specialist at Nevacloud Thathit Argadahana, dan Google Developer Expert in Web Technology Ivan Kristianto.

Sedangkan peserta acara berasal dari berbagai kalangan. Antara lain, konten kreator, digital marketer, social media specialist, content writer, mahasiswa, pemilik bisnis.

"Dalam seminar ini, peserta diajak untuk mengenali bagaimana teknologi ini berkembang dan apa saja inovasi terbaru yang dapat diadopsi," imbuhnya.

Seminar dan talkshow ini dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, dua praktisi yakni Ganjar Widiatmansyah dan Thathit Argadahana membagikan pengalaman mereka dalam menggunakan AI untuk mendukung profesi mereka.

Sedangkan pemateri sesi kedua, yakni Ivan Kristianto memaparkan tentang wawasan dan strategi praktis untuk mengintegrasikan teknologi AI secara efektif ke dalam kampanye pemasaran guna meningkatkan personalisasi,efisiensi, dan ROI.

Seorang peserta, Bayu Cakra Aditya mengaku sangat senang bisa mengikuti seminar dan talk show yang digelar DomaiNesia karena bisa menambah pengetahuanya di bidang AI. 

"Tadi menarik sekali apa yang dipaparkan oleh Ivan Kristianto, karena pembahasannya sangat detail. Jadi lebih kebayang ide untuk pengembangan produk menggunakan teknologi AI," kata mahasiswa Amikom yang sedang mendirikan bisnis start-up ini.

Senada juga dikatakan Nur Anisa, seorang peserta yang sehari-hari berprofesi sebagai content creator. Ia mengaku banyak mendapat insight setelah mengikuti seminar dan talk show.

"Kalau aku, yang paling menarik tadi penjelasan dari Mas Arga. Karena tadi dijelaskan detail tutorial bikin prompt, berikut juga dengan contohnya. Ternyata dengan prompt yang baik kita bisa dapat hasil maksimal," kata alumnus UGM usai mengikuti seminar dan talk show tentang AI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES