Indonesia Positif

Resmi Dibuka! Beasiswa Kuliah APERTI BUMN 2024 Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:49 | 7.15k
UISI resmi buka Jalur Pendaftaran Beasiswa APERTI BUMN 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UISI resmi buka Jalur Pendaftaran Beasiswa APERTI BUMN 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) kembali menyelenggarakan program Beasiswa APERTI BUMN 2024. Beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK/ MA se-derajat tahun 2023 dan 2024 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1/Diploma.

Satu di antara 7 Perguruan Tinggi Swasta APERTI BUMN, yang terdiri dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (TelU), Institut Teknologi Perusahaan Listrik Negara (IT PLN), Universitas Pertamina (UPER), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), dan Politeknik Semen Indonesia (Polteksi).

Beasiswa APERTI BUMN 2024 akan diberikan kepada 110 putra/i terbaik bangsa, yang akan dibagi menjadi beasiswa unggulan 43 Kuota dan beasiswa parsial 67 Kuota. Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada setiap tahunnya, di mana pada awal pembukaan beasiswa APERTI BUMN di tahun 2019 kuota yang disediakan berjumlah 30. Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Mei 2024 dan ditutup pada 14 Juni 2024. Proses seleksi mencakup seleksi administrasi dan tes. Hasil seleksi Beasiswa APERTI BUMN akan diumumkan pada 28 Juni 2024.

Beasiswa-APERTI-BUMN.jpg

Perguruan tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN telah memiliki spesialisasi yang sangat dibutuhkan oleh dunia industri, Tel-U di bidang teknologi informasi dan komunikasi, UISI di bidang bisnis dan teknologi persemenan, Universitas Pertamina di bidang energi, IT PLN memiliki spesialisasi di bidang ketenagalistrikan, ULBI dalam bidang logistik, supply chain management & e-commerce, ITT Purwokerto dibidang Healthcare, Agro-industry, Tourism, dan Small-Medium Enterprise, dan Politeknik Semen Indonesia dalam mencetak sumber daya manusia kompeten bidang teknologi dan bisnis terapan.

Beasiswa APERTI BUMN diresmikan secara hybrid di ITPLN Jakarta pada Sabtu (18/05) oleh Prof. Adi Wijaya sebagai Ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Telkom University. Acara ini juga diisi oleh Olivina Maskan sebagai duta muda UNICEF dan influencer bidang pendidikan untuk memberikan info dan tips mengenai beasiswa.

Timeline-Beasiswa-APERTI-BUMN.jpg

“Kami ingin sebanyak – banyaknya para siswa/I berprestasi terutama untuk  mendukung program – program dari RISTEKDIKTI. Yaitu salah satunya IISMA, bisa student exchange keluar negeri. Jadi kalau Bahasa Inggrisnya bagus, nilai TOEFLl-nya bagus, dengan sangat senang kami terima karena untuk mendukung program IISMA. Selamat bagi para siswa/i berprestasi untuk masuk dalam APERTI BUMN,” ungkap Wakil Rektor Bidang I UISI dalam acara peresmian Beasiswa APERTI BUMN di Jakarta.

Syarat dan pendaftaran Beasiswa APERTI BUMN di UISI bisa langsung mengunjungi laman pmb.uisi.ac.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES