Indonesia Positif

Hadir di WWF ke 10 di Bali, SATO Indonesia Tawarkan Solusi Sanitasi Sehat di Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:27 | 24.31k
Stan SATO Indonesia hadir di penyelenggaraan WWF ke 10 di Nusa Dua, Bali. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Stan SATO Indonesia hadir di penyelenggaraan WWF ke 10 di Nusa Dua, Bali. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Setelah 4 tahun berinovasi, SATO yang merupakan bagian dari LIXIL Group yaitu sebuah perusahaan berbasis sosial terus berekspansi menjadi solusi praktis dalam penggunaan produk sanitasi dan kebersihan yang inovatif, aspiratif, dan terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

SATO merupakan produk sanitasi yang inovatif yang baik untuk konsumen rumah tangga maupun instansi di wilayah perdesaan terutama daerah yang kesulitan air bersih.

Produk sanitasi yang akan merubah minimnya sanitasi yang sehat bagi masyarakat Indonesia menjadi sebuah sanitasi yang memiliki banyak keunggulan ini hadir di penyelenggaraan World Water Forum ke 10 yang di gelar di Nusa Dua, Bali dari tanggal 18 sampai 25 Mei 2024.

Disebutkan Erin McCusker selaku Senior Vice President at LIXIL and The Leader of SATO, kontribusi SATO yang menawarkan solusi yang inovatif dan terjangkau diharapkan dapat mengisi kesenjangan di Indonesia.

"Ini menjadi salah satu produk sanitasi yang sustainabilitas pengelolaan sanitasinya aman dan bersih, dan Sustainable Development Goals (SDG),” ungkapnya saat memberikan keterangan pers di tengah kegiatan WWF ke 10 di Bali, Rabu (22/5/2024).

Erin Menambahkan bahwa SATO menjadi satu-satunya solus sederhanai dengan contoh yang baik dan berdampak luas. 

“Kami bangga bisa menyertakan produk sanitasi dan kebersihan yang inovatif dan terjangkau ini pada event WWF dimana kami juga dengan senang hati melayani lebih banyak konsumen baik itu dari lokal dan internasional," jabarnya.

Selain dijual secara online di berbagai platform, SATO memperkenalkan produknya secara lini  kepada para pembuat kebijakan dari birokrasi pemerintahan, pimpinan perusahaan, dan mitra potensial lainnya.

"kami tak hanya menjual produk, tapi kami membantu Pemerintah dan instansi terkait untuk memberikan edukasi terkait bagaimana manfaat sanitasi yang sehat melalui SATO ini," paparnya.

Sanitasi sehat ala SATO sendiri merujuk pada Program Bersama World Health Organization (WHO)/United Nation Children’s Fund (UNICEF) untuk Ketersediaan Air, Sanitasi, dan Kebersihan.

"Produk baru yang diluncurkan juga mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan akses menyeluruh pada fasilitas sanitasi yang aman dan memadai di seluruh negeri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dijabarkan IG.N. Agung Kamasan selaku Leader SATO Indonesia, produk SATO yang dikenal tahan lama, terjangkau, hemat air, dan mudah diakses itu seluruhnya diproduksi di Indonesia oleh Aqualon.

"Ini merupakan bagian dari PT Cipta Aneka Agung, yang telah dipercaya reputasinya di bidang manufaktur komponen plastic dan produk pipa PVC, " jabarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa PT Cipta Aneka Agung memproduksi solusi toilet, yang terdiri dari SATO Universal I-Trap with Orissa Pan dan SATO Universal I-Trap with Stool.

*Kedua produk itu menggunakan sistem SATO I-Trap yang mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan," sebutnya.

Toilet ini menggunakan solusi teknologi pintu perangkap (trap door) yang dikembangkan SATO, sehingga dapat mengurangi bau, anti serangga, hemat air, dan memberikan kesegaran, kenyamanan, dan keamanan kepada konsumen baik itu untuk konsumen rumah tangga maupun instansi yang tidak memiliki akses kepada air mengalir maupun selokan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES