Indonesia Positif

Bank Jatim Lakukan Rehabilitasi dan Penataan Trotoar Alun Alun Pacitan

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:35 | 10.42k
Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Alun-alun Pacitan kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Selasa (21/5/2024).(Dok.Humas Bank Jatim)
Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Alun-alun Pacitan kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Selasa (21/5/2024).(Dok.Humas Bank Jatim)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sebagai wujud implementasi program bankjatim Peduli, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) baru saja menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Bantuan yang diberikan berupa rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-alun Pacitan. Bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan, bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada hari Selasa (21/5/2024).

Zulhelfi menjelaskan, pemberian CSR ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan yang juga sejalan dengan tujuan Bank Jatim. Yakni sebagai sosial value, tak hanya di bidang pendidikan atau kesehatan saja tapi juga mampu memberikan manfaat keberlanjutan untuk masyarakat.

"Kami harap dengan adanya rehabilitasi dan penataan trotoar Alun-Alun Pacitan ini dapat memperindah tampilan alun-alun sebagai ruang publik sekaligus wajah kota, memberikan pelayanan kepada pejalan kaki dan pengunjung, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Pacitan mengingat di sekitar alun-alun banyak pedagang kaki lima dan UMKM,” paparnya.

Menurut Zulhelfi, semakin cantiknya Alun-alun Pacitan bakal menambah rasa nyaman sekaligus meningkatkan kunjungan masyarakat. Nah, tingginya kunjungan itu, diyakininya bakal memicu kegiatan dan pertumbuhan ekonomi di Pacitan.

"Kalau sudah jadi episentrum yang baik, orang pasti akan datang ke sini dengan nyaman, sehingga otomatis ada kegiatan ekonomi di dalamnya dan diharapkan akan banyak orang juga yang menabung di Bank Jatim saat ekonomi tumbuh. Maka dari itu, semoga kerja sama dengan Kabupaten Pacitan ini dapat terus terjalin dengan baik ke depannya dan bisa memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak,” tambahnya. 

Zulhelfi juga mengaku pihaknya merasa senang dan bahagia karena bisa terlibat secara langsung dalam memperindah alun-alun yang dikenal sebagai ikonnya Pacitan ini.

“Tentu kami bangga dan senang karena telah bersinergi dengan Pemkab dan ikut serta dalam memperindah Alun-alun Pacitan. Apa yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian dan wujud nyata Bank Jatim dalam bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Pacitan ini," ujarnya,

Sementara itu, Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas program CSR  yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Pihaknya berharap semoga program ini terus berlanjut ke depannya. Sebab, selain menjadi bagian dari wajah Pacitan, alun-alun juga menjadi ruang publik yang dapat dimanfaatkan secara multifungsi. Yakni sebagai tempat rekreasi masyarakat dan pusat perekonomian rakyat. 

”Kami sangat berharap keindahan Alun-alun Pacitan juga dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang serta para pelaku ekonomi lain yang menggantungkan rezekinya di pusat kota ini. Kami ingin pengunjung betah dan menikmati pesona alun - alun yang menjadi ikon Pacitan ini sehingga mereka berlama-lama di sini dan membeli dagangan UMKM,” ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES