Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Semangat Pimpinan Unisma Malang Mendunia dengan Menggandeng Perguruan Tinggi Asing

Senin, 27 Mei 2024 - 08:53 | 7.20k
Rektor Unisma Malang, Prof. Dr. Maskuri, M.Si menyerahkan cinderamata kepada President Wako University Toshihiko Hanya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Malang, Prof. Dr. Maskuri, M.Si menyerahkan cinderamata kepada President Wako University Toshihiko Hanya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada kunjungannya ke Jepang, delegasi Unisma Malang bertandang Tamagawa University, Kamis (23/5/2024) 

Kampus yang memilii 17 jurusan program Sarjana di antaranya Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Inggris, Agri-production Sciences dan lain-lain. Program Magister, terdapat tujuh jurusan yang antara lain, Agriculture, Engineering, Management, Education (Teaching Profession) dan Brain Sciences.

Di Tamagawa University disambut oleh Professor yang merupakan alumni dari Hiroshima University, Prof. Katsuhito Watanabe, beliau menjelaskan bahwa pendidikan yang diselenggarakan mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga program Magister.

Distingsi pembelajarannya adalah English as Lingua Franca. Semua mahasiswanya belajar Bahasa Inggris selama 2 tahun, di samping itu juga diwajibkan melakukan exchange program ke Australia jika ingin lulus dari kampus yang didirikan pada 1929 ini.

Wako-University.jpg

Dari kunjungan ini diharapkan adanya pertukaran dosen dan mahasiswa di antara kedua universitas, selain itu juga kegiatan joint publication dan visiting profesor.

Apalagi kampus yang bernuansa modern ini, sangat mendorong mahasiswa dan dosennya untuk bisa berjejaring dengan mitra luar negeri sehingga sangat support dengan geliat pimpinan Unisma Malang yang juga mendorong dosen dan mahasiswanya untuk terus berkolaborasi dengan mitra asing guna mempersiapkan Unisma menuju world class university.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kunjungan berikutnya adalah Wako University. Kampus yang berada di Machida Tokyo ini, adalah mitra lama Unisma Malang. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dan perpanjangan MoU serta memperluas implementasi MoU, di antaranya credit transfer, summer program, dan lainnya.

Pertemuan dengan Wako University Jepang untuk memperluas jaringan kerjasama global dan mencapai visi sebagai world class university pada 2027.

presentasi-Wako-University.jpg

Pada kegiatan ini Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si di dampingi oleh Ketua Bidang Usaha Yayasan, Prof. Dr. Mudawamah, M.Si., Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Istirochah Pujiwati, M.P., dan Kepala Pusat Kolaborasi dan Kerjasama Internasional, Sonny Elfiyanto, M.Pd., Ph.D.

Pihak Wako University dihadiri oleh President Wako University (Toshihiko Hanya), Prof. Bambang Rudyanto, Profesor Takaharu Ito, dan Profesor Kato Iwao.

UNISMA Malang berupaya untuk selalu membangun kerjasama strategis yang dapat mendukung pencapaian target kinerja utama, seperti program studi yang bekerjasama dengan mitra kelas dunia. Juga menimba ilmu praktik baik yang dilakukan kampus-kampus yang ada di luar negeri dalam mengelola kampusnya agar Unisma terus maju dan berkembang lebih baik.

Semua terobosan di atas menunjukkan komitmen UNISMA Malang yang kuat untuk selalu istiqomah dan mencari inovasi dan kreatifitas baru dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas Unisma di kancah internasional sesuai dengan tagline yang setiap saat disampaikan Rektor Unisma Malang “Dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia”. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES