Indonesia Positif

PKT Proaktif Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah untuk Korban Kebakaran Bontang Kuala

Senin, 27 Mei 2024 - 14:45 | 10.92k
TJSL Pupuk Kaltim dengan program PKT Pro Aktif Salurkan Bantuan Perbaikan rumah korban kebakaran Bontang Kuala (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
TJSL Pupuk Kaltim dengan program PKT Pro Aktif Salurkan Bantuan Perbaikan rumah korban kebakaran Bontang Kuala (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Peduli korban kebakaran di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif salurkan bantuan sosial senilai Rp 30 Juta. Bantuan diserahkan perwakilan Manajemen Pupuk Kaltim kepada keluarga korban, didampingi Lurah Bontang Kuala Sanusi, Sabtu (25/5/2024).

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud perhatian perusahaan bagi masyarakat, sekaligus bagian dari kontribusi sebagai agen pembangunan dengan hadir langsung dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi.

Kondisi-Rumah-korban-kebakaran.jpgKondisi Rumah korban kebakaran di Bontang Kuala (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

husus untuk bencana kebakaran ini, bantuan PKT Proaktif disalurkan untuk perbaikan rumah korban serta dua rumah lainnya yang terdampak. Dari bantuan ini, diharapkan tempat tinggal milik korban yang berada di RT 6 pemukiman atas air tersebut bisa mulai dibangun ulang, termasuk perbaikan dua rumah yang terdampak agar kembali layak huni.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban, dan rumah yang hangus terbakar bisa segera dibangun kembali,” ucap Sugeng.

Dirinya memastikan Pupuk Kaltim akan terus hadir dalam memberikan manfaat secara signifikan, sebagai wujud kedekatan perusahaan dengan masyarakat di Kota Bontang. Dimana program PKT Proaktif sengaja diinisiasi untuk memberikan respons cepat membantu berbagai bidang kehidupan di masyarakat, atas situasi maupun kondisi yang membutuhkan perhatian secara langsung.

“Pupuk Kaltim akan terus hadir memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Bontang, sehingga kedekatan yang selama ini terjalin semakin terbina dengan lebih kuat,” tambah Sugeng.

Lurah Bontang Kuala Sanusi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi Pupuk Kaltim yang turun langsung membantu warganya. Dikatakan Sanusi, bantuan ini sangat dibutuhkan korban, agar rumah yang habis dilahap api tersebut bisa kembali dibangun. Utamanya agar korban yang saat ini masih mengungsi sementara di rumah keluarganya, bisa kembali mendapatkan hunian layak pasca kejadian tersebut.

“Dukungan dan perhatian seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga kami yang tertimpa musibah. Mengingat pembangunan ulang rumah merupakan salah satu prioritas utama agar kembali berdiri dengan layak,” kata Sanusi.

Dirinya pun menyebut Pupuk Kaltim merupakan salah satu perusahaan yang selama ini banyak memberikan kontribusi khususnya di Bontang Kuala. Baik dalam aktivitas sosial maupun hal lain yang berkaitan dengan kebutuhan di masyarakat. Hal ini pun diharap dapat terus menjadi perhatian Pupuk Kaltim, melalui ragam manfaat yang disalurkan untuk membantu berbagai bidang kehidupan secara optimal.

“Respons cepat dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi warga Bontang Kuala selama ini sangat kami apresiasi. Termasuk untuk musibah ini, dimana perusahaan turun langsung memberikan perhatian,” tambah Sanusi.

Perwakilan keluarga korban Vera, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim. Dirinya memastikan bantuan akan dimanfaatkan dengan baik, sesuai peruntukan dan sasaran penyaluran. Dimana kebutuhan pembangunan ulang rumah milik neneknya itu menjadi hal utama agar bisa kembali dihuni dengan layak.

“Atas nama keluarga korban, kami sampaikan terima kasih kepada Pupuk Kaltim. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami realisasikan sesuai dengan amanah yang diberikan,” tutur Vera perwakilan korban kebakaran yang menerima bantuan Pupuk Kaltim.(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES