Indonesia Positif

Program Studi Teknik Industri FT UWG Malang Terima Hibah Pengembangan Kurikulum dari Kemdikbudristek Dikti

Senin, 27 Mei 2024 - 14:16 | 8.07k

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui surat nomor 3527/E2/DT.00.00/2024 tertanggal 23 Mei 2024 mengumumkan penerima Program Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024. Salah satu penerima program hibah prestisius ini adalah Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang (FT UWG), yang menempati urutan ke-113 dari 120 perguruan tinggi yang menerima hibah tersebut.

Pengumuman ini disambut dengan gembira oleh seluruh civitas academica Universitas Widyagama Malang (UWG), terutama di lingkungan Fakultas Teknik. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada Prodi Teknik Industri yang berhasil meraih hibah ini, mengingat pentingnya dukungan tersebut dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan kualitas kurikulum yang sejalan dengan visi Kampus Merdeka Mandiri.

Dengan hibah ini, diharapkan Prodi Teknik Industri FT UWG dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan yang ditawarkan, memberikan motivasi tambahan bagi mahasiswa, serta menarik minat masyarakat untuk bergabung dengan program studi ini. Hibah tersebut merupakan langkah penting dalam upaya UWG untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pendidikan tinggi yang dinamis.

Selanjutnya, tim dari Prodi Teknik Industri UWG akan mempersiapkan segala kelengkapan berkas dan persyaratan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEKS) yang akan dijadwalkan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan. BIMTEKS ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memastikan bahwa implementasi kurikulum yang dikembangkan sesuai dengan visi dan misi yang telah diusulkan dalam proposal pengajuan hibah.

Ketua Program Studi Teknik Industri FT UWG, menyatakan bahwa hibah ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mencapai target peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran. "Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pengembangan kurikulum yang inovatif dan relevan, mendukung tercapainya visi Kampus Merdeka Mandiri," ujarnya.

Dengan semangat dan kerja keras, diharapkan Prodi Teknik Industri FT UWG Malang dapat terus berkontribusi secara signifikan dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia industri dan berdaya saing tinggi, sejalan dengan tuntutan era digital dan globalisasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES