Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Sejumlah Proker Mahasiswa KSM-E Unisma Malang di Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah Al-Haddad

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:09 | 9.70k
Mangajar al-qur’an dan tajwid di MADIN Al-Haddad dalam rangka program kerja KSM-E Unisma Malang 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mangajar al-qur’an dan tajwid di MADIN Al-Haddad dalam rangka program kerja KSM-E Unisma Malang 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM-E Unisma Malang tengah melaksanakan program KSM atau Kandidat Sarjana Mengabdi di Desa Pesanggrahan Dusun Srebet Kota Batu. Program KSM-E ini berlangsung di salah satu tempat ngaji, tepatnya Madrasah Diniyah Salafiyah Syafi’iyah, Batu, Minggu (28/4/2024).

Berdasarkan hasil observasi dan diskusi mahasiswa KSM-E Unisma di Madin Al-Haddad. Adapun beberapa program yang dihasilkan, yaitu mengajar al-qur’an serta tajwid di Madin Al-Haddad dengan tema yang diangkat (Transfigurasi Positif dalam Membangun Generasi yang Hebat).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Program ini dilaksanakan selama satu hari, dimulai dengan mengajar ngaji dan diakhiri dengan mengajar tajwid yang di isi langsung oleh salah satu mahasiswa KSM-E dan dihadiri oleh ustadz dan santri Al- Haddad serta warga sekitar.

Mengajar tajwid dilaksankaan pada pukul 15.00 -16.30 wib. Kemudian, mengajar ngaji dilaksanakan pada pukul 18.00 -19.30 wib. Disela-sela mengajar ngaji ada juga santri yang setoran hafalan Al-qur’an kepada Ustadzahnya.

Selain itu mahasiswa Unisma juga memberikan santunan berupa makanan dan minuman ringan sehat kepada anak-anak sekitar khsusunya santri Madin Al-Haddad serta membantu membersihkan tempat mengaji setelah dipakai.

Dengan adanya kegiatan KSM ini diharapkan bisa bermanfaat bagi santri, guru Madin Al-Haddad serta warga sekitarnya. Selain itu juga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sebagai bekal bagi kami mahasiswa KSM-E Unisma Malang untuk kehidupan kelak di tengah-tengah masyarakat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Firda Damayanti, Mahasiswa KSM-E Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES