Indonesia Positif Universitas Islam Malang

PBSI Unisma Malang Gandeng PBSI UNESA Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Rabu, 29 Mei 2024 - 13:21 | 14.39k
Dosen PBSI Unisma Malang saat menyampaikan materi kuliah tamu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dosen PBSI Unisma Malang saat menyampaikan materi kuliah tamu. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuliah tamu yang dilaksanakan oleh dosen UNESA dan dosen Unisma Malang di Universitas Negeri Surabaya merupakan Hibah Pengembangan Program Studi dari Universitas Islam Malang yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya.

Hal  ini merupakan pencapaian yang sangat di banggakan, karena pertama kalinya Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Unisma dapat berkerja sama dengan Universitas Negeri Negeri Surabaya.

Tak hanya mendapatkan kesempatan mengajar di Universitas Negeri Surabaya. Tahun kemarin Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengirimkan mahasiswa untuk pertukaran mahasiswa merdeka hibah dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Dalam sistem kerja sama ini, dimana dosen Universitas Negeri Surabaya mengajar selama 4 kali pertemuan di Unisma dengan 3 kali daring dan 1 kali tatap muka. Begitu dengan Dosen dari Unisma. Dosen Universitas Islam Malang datang ke Universitas Negeri Surabaya untuk mengisi kuliah Tamu, Senin (27/5/2024).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unisma mengirimkan 5 Dosen yang masing-masing berkompeten di bidangnya. Dosen yang dikirimkan yaitu 1) Moh. Badrih, M.Pd. 2) Prof. Dr. Dyah Werdiningsih, M.Pd. 3) Dr. Ari Ambarwati, S.S., M.Pd. 4) Dr. Abdul Rani, M.Pd. 5) Prayitno Tri Laksono, M.P.d.

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma Moh. Badrih, M.Pd. berharap program ini bisa terus berjalan karena memberi pengalaman positif pada mahasiswa Unisma juga Unesa.

Sementara Dr. Ari Ambarwati, S.S., M.Pd. selaku dosen PBSI FKIP Unisma mengatakan bahwa program ini mendukung indikator kinerja utama 1). Dosen berkegiatan di luar kampus, 2) Praktisi mengajar di dalam kampus. 

Sambutan dari Dr. Heny Subandiah, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini implemetasi dari kerjasama kedua prodi dan untuk memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT), terutama kerjasama di IKU 6 tentang kerja sama. "Semoga Unisma dan Unesa tetap menjalin kerja sama dan tidak pernah terputus," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES