Indonesia Positif

UNIPMA Madiun Gelar Hybrid Workshop Pembelajaran Berbasis STEM

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:34 | 7.52k
Peserta workshop luring “STEM For Sustainable Education” di ruang pertemuan Lab. Terpadu UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Peserta workshop luring “STEM For Sustainable Education” di ruang pertemuan Lab. Terpadu UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dalam rangka Dies Natalis ke-49, UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) menyelenggarakan Hybrid Workshop “STEM For Sustainable Education” secara daring dan luring, mulai 16-17 Mei 2024.

Workshop ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Assoc. Prof. Teo Tang Wee dari National Institute of Education (NIE), Singapore dan Alice T.Rivera, Ph,D. dari Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST), Philippines. Adapun facilitators dalam workshop ini ada tiga yaitu, Dr. Tanti Mayasari, M.Pd, Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd, dan Dr. Darmadi, M.Pd. 

peserta-workshop.jpg

Dalam laporannya, Dr. Yoga Ardian Feriandi, M.Pd  Ketua panitia Dies Natalis ke-49 UNIPMA menyampaikan, workshop tersebut diikuti oleh mahasiswa S2 Pendidikan Dasar UNIPMA serta guru mata pelajaran IPA tingkat SMP se-Kota Madiun. 

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd. Pihaknya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman pendidikan STEM tidak hanya untuk tenaga pendidik UNIPMA Madiun, namun juga untuk guru di Kota Madiun.

panitia.jpg

“Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim antara UNIPMA Madiun dengan guru sekalian,” katanya.

Rektor UNIPMA Madiun juga menyampaikan apresiasinya pelaksanaan Workshop Pengembangan Pembelajaran Berbasis STEM ini.

Selama mengikuti workshop, para peserta akan mendapatkan beberapa materi, seperti konsep pembelajaran STEM, merancang RPS berbasis STEM, dan merancang modul pembelajaran berbasis STEM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES