Indonesia Positif

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dan AIP Prisma Sukses Digelar di KAN Jabung Malang

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:43 | 8.62k
Foto Kegiatan Penyambutan dan kunjungan lapang peserta Bimtek CPBB di KAN Jabung ( dok. foto KAN Jabung)
Foto Kegiatan Penyambutan dan kunjungan lapang peserta Bimtek CPBB di KAN Jabung ( dok. foto KAN Jabung)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dan AIP Prisma menggelar Bimbingan Teknis Penerapan Cara Pembuatan Pakan yang Baik di KAN Jabung Malang, Rabu (29/5/2024).

Acara resmi dibuka olej Ketua KAN Jabung Malang Juani. Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya penerapan CPPB untuk meningkatkan standar kualitas dan keamanan pakan ternak.

"Penerapan CPPB bukan hanya meningkatkan kualitas pakan, tetapi juga berdampak positif pada kesehatan dan produktivitas ternak . Oleh karena itu KAN Jabung sangat senang bisa sharing dan berbagi informasi terkait penerapan CPPB pada bisnis Sapronak KAN Jabung," ujar Juani.

Setelah pembukaan, peserta Bimtek diajak ke pabrik Pakan Sapronak yang mempunyai brand Jabfeed. Jumlah peserta yang hadir sekitar 50 orang yang terdiri dari para pelaku usaha yang memproduksi pakan ternak di Jawa Timur.

Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke pabrik pakan Sapronak KAN Jabung. Pabrik yang dikenal dengan merek Jabfeed ini telah menerapkan standar CPPB dalam proses produksinya. Peserta Bimtek mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi pakan mulai dari penerimaan bahan baku, proses pencampuran, hingga pengemasan.

Bimtek-CPBB-kan-jabung.jpg

Peserta Bimtek yang terdiri dari para  pengusaha pakan ternak di Jawa Timur , dan para pengawas mutu pakan terlihat antusias mengikuti sesi pembukaan. Mereka mendapat gambaran langsung terkait proses penerapan CPPB pada indutri pakan.

Beberapa peserta terlihat antusias bertanya pada saat kunjungan lapangan. Samsul Hadi Santoso selaku general Manager Bisnis Sapronak KAN Jabung menyampaikan bahwa proses penerapan CPPB harus dilakukan secara konsisten pada setiap lini proses, dan harus benar-benar dapat dipastikan bahwa seluruh prosedur dilakukan dengan baik sesuai standart yang diberlakukan.

Dengan suksesnya penyelenggaraan kunjungan bimtek ini, KAN Jabung Malang berharap informasi dan sharing yang telah dibagikan dapat bermanfaat dalam penerapan CPPB pada perusahaan peserta serta KAN Jabung dapat menjalin kerjasama pada berbagai lini bisnis yang terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES