Indonesia Positif

LKKM TD BEM FH Unisla: Ajang Tingkatkan Keterampilan Berorganisasi

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:49 | 5.02k
Diyan Ardiansyah selaku ketua BEM FH Unisla menyampaikan sambutannya pada acara LKMM TD di Aula Gedung Utama Unisla. Kamis (30/5/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Diyan Ardiansyah selaku ketua BEM FH Unisla menyampaikan sambutannya pada acara LKMM TD di Aula Gedung Utama Unisla. Kamis (30/5/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Lamongan (Unisla) sukses menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di ruang Auditorium gedung A Unisla, Kamis, (30/5/2024). 

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa FH Unisla ini menghadirkan tiga orang pemateri, diantaranya Dr Muhammad Chusnul Khitam, M.AP, Diah Ayu Novitasari, M.Si dan Muhammad Imron Hamzah, MM.

Mohammad Rizal, Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan, Kegiatan ini merupakan lanjutan dari LKMM Pra-TD yang telah dilaksanakan pada Kamis, (29/2/2024) silam.

LKMM-TD-Unisla.jpg

"Dalam kegiatan LKMM-TD ini, para peserta dibekali dengan materi perumusan gagasan awal, penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, pengembangan program kerja, administrasi, pengendalian motivasi, serta scientific problem solving," katanya. 

Di lain pihak, Ketua BEM FH Unisla, Diyan Ardiansyah berharap dengan adanya LKMM-TD BEM FH 2024 ini, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menyelenggarakan kegiatan mahasiswa dengan perancangan dan sistematika yang baik. 

"Kemampuan manajemen organisasi yang baik akan mendorong terciptanya organisasi yang terstruktur dan lebih terarah," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Diyan, kemampuan ini juga akan berdampak pada program kerja atau agenda yang akan diselenggarakan organisasi. 

"Dengan demikian, penting bagi mahasiswa untuk memiliki pemahaman mengenai manajemen organisasi," titurnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES