Indonesia Positif

Bantuan Kepedulian Kapolda Maluku Utara untuk Korban Erupsi Gunung Ibu

Jumat, 31 Mei 2024 - 12:48 | 6.96k
Kantor Polda Maluku Utara. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Kantor Polda Maluku Utara. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALUKU UTARAKapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Midi Siswoko menunjukkan kepekaannya dengan mengirimkan bantuan berupa 3 ton beras, 400 dus mi instan, dan 500 liter minyak goreng kepada korban erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Instruksi ini mendapatkan acungan jempol karena menunjukkan perhatian yang tinggi dari jenderal bintang dua tersebut terhadap kondisi masyarakat yang terdampak.

Kapolda memerintahkan anak buahnya untuk mengirim bantuan ke lokasi pengisian untuk memenuhi kebutuhan pengungsian.

Adapun bantuan yang dikirimkan oleh Polda Maluku berupa kebutuhan hidup pengungsian Gunung di Halmahera Barat. Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono

“Pengiriman bantuan dilakukan melalui kapal Ferry menuju Halmahera Barat dan kemudian diteruskan ke Kecamatan Ibu,” kata Bambang, Kamis (30/5/2024).

Dikomandoi oleh Ipda Muhlis dari Satbrimob, Bambang mengatakan, bantuan ini disalurkan dengan dukungan dari tiga anggota Pamobvit dan Satbrimob menggunakan truk Brimob dan truk Ditpamobvit Polda Maluku Utara.

Aksi ini merupakan bentuk komitmen Polda Maluku Utara dalam membantu mempercepat pemulihan dan meringankan beban korban erupsi Gunung Ibu.

“Semoga bantuan dari Polda Maluku Utara ini dapat meringankan kesulitan yang dialami oleh para korban,” ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES