Indonesia Positif

Merayakan Warisan Budaya: 'Jamu Class' di Hotel Tugu Malang, Sebagai Bagian dari Perayaan Hari Jamu Nasional

Jumat, 31 Mei 2024 - 16:39 | 8.84k
Jamu Class di Hotel Tugu Malang.
Jamu Class di Hotel Tugu Malang.

TIMESINDONESIA, MALANG – Jamu, obat herbal tradisional Indonesia yang masyhur menjadi tradisi kuno selama berabad-abad ini, dihormati karena manfaat kesehatannya yang holistik. Dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2024, Hotel Tugu Malang kembali menyelenggarakan “Jamu Class”, sebuah program yang mengajak para tamu untuk merasakan pengalaman otentik dalam menyajikan dan mengonsumsi jamu.

Jamu Class telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman di Hotel Tugu Malang, mencerminkan kearifan lokal Indonesia yang kaya akan manfaat kesehatan dan keindahan alam. Dalam setiap sesinya, program ini membawa para tamu dalam perjalanan menakjubkan melalui sejarah, budaya, dan teknik pembuatan jamu. Dipandu oleh ahli jamu berpengalaman, tamu diajak untuk mempelajari bahan-bahan alami, teknik pembuatan, dan manfaat kesehatan dari setiap ramuan.

“Kami dengan bangga kembali menyelenggarakan Jamu Class sebagai bentuk apresiasi terhadap warisan budaya Indonesia yang luhur. Melalui program ini, kami ingin memperkaya wawasan para tamu tentang pentingnya mempertahankan tradisi jamu,” seru Budi Sesario, Media Relation Hotel Tugu Malang.

Dalam sesi Jamu Class, tamu akan diarahkan untuk membuat dua jenis jamu, yaitu beras kencur yang hangat di tubuh dan kunyit asem yang kaya antioksidan, minuman herbal tradisional Indonesia yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga menyegarkan. Dipandu oleh si ‘Mbok Jamu’ yang akan membagikan pengetahuan mereka tentang berbagai jenis jamu, cara memilih bahan-bahan yang tepat, serta teknik pengolahan yang benar.

Tidak hanya memberikan manfaat tertentu, termasuk kemampuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, minuman jamu juga sangat menyegarkan ketika disajikan dingin. Setelah sesi pembelajaran, para tamu akan diajak untuk menikmati hidangan ringan khas Indonesia, yang akan melengkapi pengalaman mereka dan membuatnya semakin memikat.

Dengan memperingati Hari Jamu Nasional pada tanggal 27 Mei 2024, Hotel Tugu Malang berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian dan pengembangan industri jamu di Indonesia. Melalui Jamu Class, kami berharap dapat menjadi bagian dari gerakan membangkitkan kebanggaan dan apresiasi terhadap kekayaan tradisional Indonesia yang tak ternilai harganya.

Untuk informasi dan reservasi dapat langsung menghubungi Hotel Tugu Malang di (0341) 363 891 , Melati Restaurant - +62 822-3126-3723, SaigonSan Restaurant - +62 812-5997-7618, UND Corner - +62 812-2030-6863 atau bisa juga melalui direct message ke akun Instagram @hoteltugu_malang, @melatirestaurant_tugu, @saigon_san, dan @undcorner_tugu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES