Indonesia Positif

DPC PAN se-Kota Malang Umumkan Siap Dukung Penuh Kak Fai Maju Calon Wakil Wali Kota

Jumat, 31 Mei 2024 - 21:42 | 8.94k
Kader DPC PAN se-Kota Malang saat deklarasi dukung Kak Fai maju Calon Wakil Wali Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia
Kader DPC PAN se-Kota Malang saat deklarasi dukung Kak Fai maju Calon Wakil Wali Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – (Dewan Perwakilan Cabang) DPC Partai Amanat Nasional (PAN) se-Kota Malang menyatakan sikap siap mendukung Fairouz Huda atau akrab disapa Kak Fai maju sebagai calon Wakil Wali Kota Malang.

Deklarasi dukungan ini datang dari 5 DPC setiap kecamatan di Kota Malang yang digaungkan di RM Kaliurang, Jumat (31/5/2024) malam.

Diketahui, Kak Fai sendiri merupakan bakal calon wakil Kepala Daerah di Pilkada 2024 Kota Malang dari Partai Demokrat. Deklarasi ditujukan agar (Dewan Perwakilan Daerah) DPD PAN selaras dengan barisan akar rumput (DPC).

Koordinator Deklarasi, Wawan Yusbiantono mengatakan, alasan dukungan mereka jatuh kepada Kak Fai mengingat sosoknya yang muda dan energik. Selain itu, juga memiliki profil sebagai pengusaha yang dipercaya dapat membawa kemaslahatan ekonomi dan kesejahteraan bersama.

"Apalagi beliau juga dekat dengan sosok Kang Emil Dardak. Kami yakin di tangan Kak Fai, kebijakan yang diambil akan dirasakan seluruh lapisan masyarakat,'' ujar Wawan, Jumat (31/5/2024) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PAN Kedungkandang, Kota Malang ini menjelaskan bahwa dukungan terhadap Kak Fai ini murni inisiatif dari bawah (DPC). 

Meski dalam hal ini di tingkat DPP PAN sendiri belum ada instruksi resmi, mereka berharap arah dukungan dari DPP selaras dengan yang ada di daerah.

"Ini murni bentuk aspirasi dari kami. Meski nantinya keputusan tetap ada di tangan DPP dan Kak Fai sendiri. Tapi yang jelas dari kami, di tingkat DPC merekomendasikan dukungan kepada Kak Fai,'' ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan merapatkan barisan untuk menentukan langkah dukungan kepada Kak Fai lebih lanjut. 

Wawan bersama ke-5 DPC se-Kota Malang berharap langkah dukungan ini berjalan lancar, sehingga nantinya terbentuk koalisi yang solid dan kuat.

Diharapkan juga, dukungan ini bisa memberi kobaran semangat kepada Kak Fai untuk berkomitmen menjadikan Kota Malang yang lebih baik, utamanya dalam hal lapangan pekerjaan, UMKM, kesejahteraan dan lain sebagainya.

''Bentuk dukungan kami ini masih awal, nanti kita akan komunikasi lebih lanjut, bertemu dengan Kal Fai sendiri. Semoga, kontribusi dukungan ini dapat berjalan lancar sampai Kak Fai sukses menjadi Wakil Wali Kota Malang,'' tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES