Indonesia Positif

PC ISNU Lamongan Gelar Musker I di Unisla, Targetkan Jadi Organisasi Unggul di 2027

Senin, 03 Juni 2024 - 09:54 | 8.58k
Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M. saat menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Kerja I PC ISNU Lamongan yang berlangsung di  gedung Pascasarjana Universitas Islam Lamongan. Sabtu (1/6/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M. saat menyampaikan sambutan di acara Musyawarah Kerja I PC ISNU Lamongan yang berlangsung di gedung Pascasarjana Universitas Islam Lamongan. Sabtu (1/6/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lamongan melaksanakan Musyawarah Kerja I (Musker) di Aula Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (Unisla) dengan tema "Menjadi PC ISNU Unggul di Indonesia Tahun 2027". Sabtu, (1/6/2024).

Dalam Musker ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari, 66 peserta pengurus ISNU Cabang Lamongan, yang merupakan unsur dosen, guru, dan pegiat sosial preneur di Lamongan. Selain itu, hadir juga sebagai peserta adalah Ketua Pimpinan Anak Cabang ISNU se Lamongan.

Hepi Ikmal, Ketua Musker berharap Musker ini melahirkan keputusan yang brilian sebagai pijakan bagi ISNU Lamongan menjalankan roda organisasi ke depan.

Selain itu, Hepi ingun, Musker kali ini juga berorientasi pada visi yang digagas ketua ISNU Lamongan, yakni menjadi PC ISNU unggul di Indonesia Tahun 2027.

Musker-Unisla.jpg

"Dengan dilaksanakannya Musker I PC ISNU Lamongan ini, diharapkan arah organisasi dan program kerja ke depan semakin jelas dan terarah, sehingga cita-cita menjadi ISNU unggul pada tahun 2027 dapat tercapai sebagaimana visi ketua Gus Hafidz. Untuk itu, penting bagi peserta Musker untuk melahirkan gagasan-gagasan dan langkah kongrit untuk menuju ISNU Unggul," ujarnya.

Lamongan adalah embrio terbentuknya ISNU yang selanjutnya diakui sebagai Badan Otonom Nahdlatul Ulama. Untuk itu, Hepi menginginkan ISNU Lamongan menunjukkan eksistensinya dan sumbangsih pemikiran maupun gerakannya sebagai Banom yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat.

Para akademisi diharapkan Hepi memberikan sumbangsih pemikiran terutama pada tahun ini, karena akan ada momentum Pilkada di Kabupaten Lamongan. Pemimpin dari kalangan NU diharapkan bisa tampil dan memenangkan kontestasi Pilkada.

Musker-PC-ISNU-Unisla.jpg

Pasca Musyker I ini, PC ISNU Lamongan harus memiliki database, ada berapa guru besar, doktor, lulusan S-2 maupun S-1 dan keahlian dalam bidang apa saja. Karena tidak menutup kemungkinan seorang sarjana pendidikan, tapi mempunyai keahlian dalam bidang lainnya. 

"Database sangat diperlukan agar ketika ISNU Lamongan dimintai narasumber atau perwakilan setiap kegiatan, kita siap untuk merekomendasikan kader ISNU pada kegiatan tersebut," ujar Ketua PC ISNU Lamongan, M. Hafidh Nasrullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES