Indonesia Positif

Dosen UNIPMA Gelar Workshop Pendampingan PTK bagi Guru SD Kecamatan Ngawi

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:07 | 10.49k
Penyampaian materi workshop pendampingan PTK bagi guru SD Kecamatan Ngawi. (Foto: humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Penyampaian materi workshop pendampingan PTK bagi guru SD Kecamatan Ngawi. (Foto: humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dosen UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar Workshop Pendampingan PTK bagi guru SD Kecamatan Ngawi pada Senin (27/5/2024) dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di SDN Pelem 2 Ngawi. 

Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi UNIPMA, Drs. Wikanso, M.Pd. dan beranggotakan Dra. Wahyuningsih, M.Pd, Drs. Teja Insyaf Sukariyadi, M.Pd, Ridam Dwi Laksono, S.Si., M.Si, Devi Cintia Kasimbara, S.Pd., MA, Kodrat Eko Putro S, S.Pd., M.Pd serta dua mahasiswa yang dilibatkan yaitu Ervi Aulia Rahma dan Erlinda Harum Ramandha.

Ketua Abdimas Drs. Wikanso, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam proses pembelajaran selalu berkembang mengikuti perkembangan Iptek. Untuk itu perlu adanya penyelarasan. Guru sebagai praktisi pembelajaran perlu dibantu untuk mengatasi segala permasalahan yang muncul. PTK merupakan solusi perubahan berkelanjutan dalam proses pembelajaran (continuous improvement) dengan maksud membantu guru dalam meningkatkan proses dan hasil pembelajaran.

“Tujuan Abdimas ini yaitu memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penyusunan proposal , pelaporan hasil dan artikel terkait Penelitian Tindakan Kelas (PTK),” ucap Drs. Wikanso, M.Pd. 

Pihaknya juga berharap dari kegiatan workshop ini semakin bertambahnya pengetahuan dan keterampilan bagi guru SDN Pelem 2 Ngawi dalam implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sehingga memberi kemajuan dalam proses pembelajaran baik dari segi proses maupun hasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES