Indonesia Positif

Supermusic Superstar Intimate Session Hadirkan Efek Rumah Kaca di Surabaya

Kamis, 06 Juni 2024 - 12:39 | 8.28k
Band Efek Rumah Kaca. (Foto: Dok.SSIS)
Band Efek Rumah Kaca. (Foto: Dok.SSIS)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kota Pahlawan akhirnya kebagian giliran kedatangan event keren bertajuk Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024. 

Event  ini merupakan ajang bagi Superfriends untuk berinteraksi dengan konsep intimate bersama sejumlah musisi hits dan aktivitas seru lainnya.

Antara lain seperti music performance, art, exhibition, sampai talkshow. Supermusic Superstar Intimate Session di Surabaya digelar di Hedon Estate pada Rabu 12 Juni 2024 mendatang.

Band rock alternative Efek Rumah Kaca didapuk sebagai guest star utamanya. Menariknya lagi, Supermusic Superstar Intimate Session di Surabaya juga dimeriahkan oleh lineup yang keren seperti Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Retrograde (Superstar Music Finalist), dan Goodkills (Finalist National Superpreneur 2023).

Yunike P Herman selaku perwakilan Event Organizer NY& yang mengorganisir event ini optimis, SSIS bakalan disambut antusias para Superfriends di Surabaya yang menjadi titik ke-24 dari 25 kota yang disambangi. 

Sebab, pengunjung tidak hanya terhibur dengan aksi Efek Rumah Kaca dan para Superstar, tapi juga banyak knowledge yang akan didapat dengan sajian one stop entertainment, khas Supermusic Superstar Intimate Session.

“Surabaya menjadi kota kedua gelaran SSIS di Jawa Timur setelah Madiun, dan setelahnya juga kita akan menghampiri Jember yang menjadi kota terakhir SSIS tur ke 25 kota. Kami yakin Superfriends di Surabaya akan menikmati konsep event yang disuguhkan. Mulai dari music performance, art exhibition, sampai entrepreneurship semua akan ada di sini. Juga ada sesi yang paling ditunggu yaitu intimate talkshow Meet The Superstars,” ungkap Yunike, Kamis (6/6/2024).

Ia berharap kehadiran SSIS dapat memacu kreativitas serta menambah ide-ide inovatif para pegiat di bidang musik, seni visual, hingga wirausaha kreatif yang ada di Surabaya. 

“Kami ingin talenta-talenta muda semakin berkembang, terinspirasi dan punya pengalaman baru nan seru dengan hadir secara langsung pada event yang dikemas secara intim ini,” imbuh Yunike.

Supermusic Superstar Intimate Session selalu berlangsung meriah dan intim. Seperti halnya yang terjadi di Kota Bogor. Kehadiran Efek Rumah Kaca (ERK) yang menjadi guest star sukses membius ratusan Superfriends yang memadati Kopi Nako Sangrai pada akhir Mei lalu. 

Mereka bernyanyi bersama sepanjang set list yang dibawakan oleh Cholil Cs. Kehadiran dari Candra vokalis Shock Monkey di atas panggung berkolaborasi dengan ERK pada lagu ‘Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa’ juga membuat suasana semakin riuh.

Salah satu Superfriends yang hadir di SSIS Bogor, Muhammad Gibran ‘angkat topi’ dengan konsep event Supermusic Superstar Intimate Session. 

“Acaranya gokil, keren. Selain bisa nonton musik secara intimate juga banyak ilmu yang bermanfaat dari para expert. Jadi lebih ngebuka wawasan tentang musik, entrepeneurship dan art, itu 3 elemen yang disajikan dalam satu acara sih, keren suka banget,” puji Gibran.

Efek Rumah Kaca yang juga akan meramaikan SSIS di Surabaya mengapresiasi adanya event Supermusic Superstar Intimate Session. 

Selain karena performers dan pengunjung bisa lebih dekat dan intim, juga menjadi gelaran yang tepat untuk berbagi knowledge menarik antara artist dengan Superfriends.

“SSIS ini event yang komplit. Suasana yang intimate, ada talkshow yang membahas tentang visual art dan enterpreneur, ada pameran karya dari pemenang Superpreneur dan pemenang Superstar kategori art. Event berjalan lancar dan rapi dengan sound system yang proper. Kami juga bisa bermain tanpa song list, jadi lagu yang kami bawakan atau mainkan di atas panggung sesuai dengan permintaan Superfriends," ucap para personel ERK.

Bagi para personel Retrograde, Supermusic Superstar Intimate Session menjadi kesempatan untuk para visual artist & musisi saling berintegrasi. Terlebih konsep intim yang diusung, membuat Superfriends dan artist terasa lebih dekat.

“Acara ini nggak cuma fokus ke musisi, tapi juga ngasih ruang buat para visual artist untuk nunjukin karya mereka. Ini penting banget karena dunia seni itu luas dan saling berhubungan. Kita bakal tampil lebih original karena inilah saatnya kami memperkenalkan karya-karya original kami, supaya semua audience yang hadir tau siapa itu Retrograde,” ujar vokalis Retrograde, Zevana Arga 

Di Jawa Timur, Supermusic Superstar Intimate Session digelar di Madiun pada Minggu 9 Juni  di Warung Garasi Cozy Space, lalu Surabaya tepatnya pada Rabu 12 Juni di Hedon Estate dan di Jember pada Minggu 15 Juni di Kafe Tebing Taman Botani. Di tiga kota tersebut akan diramaikan oleh guest star Efek Rumah Kaca.

Pada setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. 

Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. 

Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES