Indonesia Positif

Kepala Cabdindik Kota Malang dan Batu Buka Demo Day MYD dan MIC 2024 SMK Telkom

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:21 | 31.38k
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Kota Malang dan Batu, Dr Hj Hastini Ratna Dewi, MPd, dan Kepala SMK Telkom Malang Rahmat Dwi Djatmiko, S Kom, saat foto bersama pembukaan Demo Day MYD dan MIC  Tahun 2024, Kamis (6/6/2024), di Lapangan Bask
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Kota Malang dan Batu, Dr Hj Hastini Ratna Dewi, MPd, dan Kepala SMK Telkom Malang Rahmat Dwi Djatmiko, S Kom, saat foto bersama pembukaan Demo Day MYD dan MIC  Tahun 2024, Kamis (6/6/2024), di Lapangan Bask

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Kota Malang dan Batu, Dr Hj Hastini Ratna Dewi, MPd, membuka pameran Demo Day Moklet Youth Digital (MYD) dan Moklet Idea Challenge (MIC) Tahun 2024, Kamis (6/6/2024), di Lapangan Basket SMK Telkom Malang. 

Acara yang merupakan kegiatan Pameran Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini bertemakan Rekayasa dan Teknologi.

Hastini mengatakan, acara ini menghadirkan inovasi digital dari anak-anak muda SMK Telkom Malang.

Cabdindik-Kota-Malang-2.jpgKepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur saat mwninjau Booth pameran karya siswa SMK Telkom Malang.

“Demonstrasi aplikasi untuk pelayanan administrasi sekolah hingga Dispendukcapil dapat disaksikan di booth,” ujarnya.

Dia berharap, siswa terus mengembangkan ide-ide yang bermanfaat baik bagi pencipta maupun penggunanya. 

Apalagi, lanjut dia, SMK Telkom Malang sudah menyumbangkan empat medali emas sehingga menjadi juara umum dalam LKS Provinsi Jawa Timur. 

Hastini mengatakan, pihaknya akan mengupayakan aplikasi milik SMK Telkom Malang untuk direkomendasikan menjadi aplikasi yang bisa dimanfaatkan bagi Dispendukcapil di seluruh Indonesia.

Cabdindik-Kota-Malang-3.jpgEkstrakurikuler SMK Telkom Malang yang tampil dalam acara Demo Day yang dihadiri calon wali siswa baru.

Sementara itu, Kepala SMK Telkom Malang Rahmat Dwi Djatmiko, SKom, mengatakan bahwa pihaknya mengemas kurikulum secara nasional menjadi yang lebih baik dengan  pemikiran yang dibutuhkan oleh dunia industri .

Rahmat menyebutkan, siswa SMK Telkom terus ditantang untuk menciptakan program dan berani menghasilkan ide yang bisa menjawab permasalahan di dunia kerja.

"Kami ingin menjadi bagian dari Yayasan Pendidikan Telkom yang konsen untuk menciptakan talenta digital muda yang siap bersaing di dunia kerja," tegasnya.

Cabdindik-Kota-Malang-4.jpgKepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur saat mwninjau Booth pameran karya siswa SMK Telkom Malang.

Rahmat menambahkan, tahun ini temannya  Youth Digital bagaimana menyiapkan talenta - talenta digital pada anak muda untuk dengan pendekatan memahami permasalahan lingkungan sehingga anak-anak menghasilkan inovasi dan ide kreatif. 

“Rencana inkubator bisnis "Malang Techno Park" menjadi langkah inovatif untuk mewujudkan kreativitas anak muda dalam dunia bisnis,” ujarnya.

Dalam Demo Day ini, konsep "Kembali ke Sekolah" dipilih sebagai tema, dengan penampilan tidak hanya dari kalangan akademisi tetapi juga seni tari. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES