Indonesia Positif

Rektor UWG Malang Terima Kunjungan Satgas PPKSP, LBH APIK, dan Suara Perempuan Desa

Rabu, 05 Juni 2024 - 11:25 | 2.24k

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Widyagama Malang (UWG), Dr. Anwar SH MHum., hari ini menerima kunjungan dari Satgas PPKSP (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual dan Perundungan) UWG bersama Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) dan Suara Perempuan Desa (SPD) di Ruang Rapat Rektorat Gedung Widya Graha Kampus II UWG.

Dalam sambutannya, Dr. Anwar menekankan pentingnya implementasi kerja sama yang saling menguntungkan antara UWG, LBH APIK, dan SPD. Khusus di bidang kekerasan seksual, ia menggarisbawahi perlunya fokus pada upaya pencegahan agar tidak terjadi kasus kekerasan seksual di lingkungan UWG serta menumbuhkan kesadaran warga UWG mengenai apa itu kekerasan seksual.

"Kerja sama ini harus membawa manfaat nyata bagi semua pihak, terutama dalam hal pencegahan kekerasan seksual. Kami berharap seluruh civitas akademika UWG dapat lebih memahami dan waspada terhadap isu-isu kekerasan seksual," ujar Dr. Anwar.

UWG-Malang.jpg

Ketua Satgas PPKSP, Mufidatul Ma’sumah, SH MH, yang juga Dosen Fakultas Hukum UWG, mengungkapkan bahwa salah satu langkah yang direncanakan sebagai implementasi kerja sama adalah pelaksanaan sekolah paralegal. Program ini ditujukan bagi anggota Satgas PPKSP, mahasiswa, dosen UWG, serta masyarakat umum yang berminat.

"Dengan adanya sekolah paralegal ini, kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran akan konsekuensi hukum dari tindakan-tindakan yang merugikan pihak lain, termasuk kekerasan seksual. Selain itu, kami juga akan melakukan sosialisasi mengenai kekerasan seksual kepada civitas UWG," kata Mufidatul Ma’sumah.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kampus yang lebih aman dan sadar hukum, serta memperkuat upaya pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di UWG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES