Indonesia Positif

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120 Kodim 1307/Poso di Kabupaten Tojo Una Una

Jumat, 07 Juni 2024 - 17:30 | 11.26k
Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1307/Poso di Kabupaten Tojo Una Una. (Foto: Dok. Penrem 132 Tadulako for TIMES Indonesia)
Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1307/Poso di Kabupaten Tojo Una Una. (Foto: Dok. Penrem 132 Tadulako for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, POSOPanglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 1307/Poso.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat di lapangan sepakbola Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una Una, pada Jumat (7/6/2024).

Dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah," upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako, Sekda Kabupaten Tojo Una Una sebagai perwakilan Bupati, anggota DPRD Kabupaten Tojo Una Una, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kelancaran kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1307/Poso di Kabupaten Tojo Una Una.

Pangdam-XIII-Merdeka-a.jpg

Ia menekankan pentingnya semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat untuk menjaga hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

"TMMD adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan semangat gotong royong, kita bisa mewujudkan percepatan pembangunan wilayah yang berkelanjutan," ujar Mayjen TNI Candra Wijaya.

Selain upacara penutupan, rangkaian kegiatan TMMD ke-120 juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat setempat. Di antaranya adalah pasar murah, pengobatan gratis, penyuluhan KB, posyandu, dan sunatan massal, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam-XIII-Merdeka-b.jpg

Kegiatan TMMD ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1307/Poso ini berlangsung selama 30 hari, mulai dari tanggal 8 Mei 2024 hingga 7 Juni 2024, dengan sasaran fisik yang meliputi beberapa desa di Kabupaten Tojo Una Una. Untuk mendukung program ini, Kodim 1307/Poso juga menggelar berbagai kegiatan TMMD Imbangan di seluruh wilayah Kabupaten Poso dan Tojo Una Una yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 1307/Poso.

Dengan berakhirnya TMMD ke-120, diharapkan hasil dari program ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan wilayah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES